Roberto Bianchi Tangani Batavia FC ke Liga Primer Indonesia

Kesebelasan Batavia Fc yang tengah disiapkan ke Kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) praktis mulai ditangani pelatih Roberto Bianchi.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kesebelasan Batavia Fc yang tengah disiapkan ke Kompetisi Liga Primer Indonesia (LPI) praktis mulai ditangani pelatih asal Spanyol kelahiran Brasil Roberto Bianchi.

Begitu mulai melatih, Beto, panggilan Roberto Bianchi sudah mencoret dua nama pemain asing yang sebelumnya bergabung. Kedua pemain asing yang tidak diminati oleh Beto itu adalah Vilalba dan Muhamad Hadji yang asal Afrika.

"Pelatih ingin mendatangkan pemain asing baru, tentunya harus ada yang dicoret. Vilalba dan Hadji yang diputuskan Beto untuk dicoret, dia mau dua pemain itu tidak bersama tim, kata Beto yang diterjemahkan oleh Wanderley.

Beto sendiri saat ini hanya berkomunikasi dengan bahasa Spanyol. Beto tidak bisa berkomunikasi dengan bahasa Inggris apalagi bahasa Indonesia.


Pada awal kehadiran konsorsium Liga Primer Indonesia (LPI) saat mengajak perangkat  tim Persitara Jakarta Utara ke LPI, konsorsium berjanji tidak akan merubah kondisi skuad yang sudah terbentuk selama empat bulan lamanya. Tentu saja, hal ini mengejutkan banyak pemain lokal dan pemain asing.

Namun nyatanya pencoretan tetap terjadi pasca kedatangan Beto. Pelatih yang masuk menggantikan Suimin Diharja ke Batavia itu mengatakan, keputusan ini adalah keputusan yang dikeluarkan setelah melihat satu kali uji coba melawan Manado United. Pemain yang didatangkan merupakan pemain asal Amerika Latin

Beto menambahkan, hal ini dilakukannya untuk kepentingan tim demi target menjadi jawara LPI.

"Untuk pemain lokal kami tidak akan lakukan evaluasi, sementara ini akan tetap," kata Beto. (oro)

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved