Piala AFF 2010

Serbuk Gatal Ditabur di Sekitar Gawang Timnas Indonesia

Malaysia dituding melakukan kecurangan demi mengalahkan Indonesia pada leg pertama final Piala AFF dengan beragam cara termasuk menabur serbuk gatal

Serbuk Gatal Ditabur di Sekitar Gawang Timnas Indonesia
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Timnas Indonesia berlatih di Stadion Nasional Bukit Jalil Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (25/12/2010).
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Malaysia dituding melakukan kecurangan demi mengalahkan Indonesia pada leg pertama final Piala AFF. Hal itu terucap dari mulut Ketua Umum PSSI, Nurdin Halid. Menurut dia, ada upaya sabotase selain memancarkan sinar laser ke pemain.

"Ketika berlatih, kami mendapati benda (berupa serbuk) yang bisa membuat pemain gatal di sekitar gawang. Tiga kiper kita terkena. Untuk itu, kami sudah melakukan protes," ujar Nurdin usai latihan timnas, Senin (27/12/2010) sore.

Upaya sabotase tersebut dinilai tindakan tidak sportif oleh Nurdin. Namun, dia berharap masyarakat kita tetap memberikan dukungan yang wajar dan sportif bagi timnas. Pun tidak melakukan hal yang bisa merugikan timnas seperti melakukan kerusuhan, menyalakan petasan, atau tindakan merugikan lainnya.

Nurdin juga mengakui bahwa protes yang dilakukan saat pertandingan merupakan instruksi dari Presiden yang menyaksikan laga secara live dari televisi.

"Presiden meminta kami melakukan protes karena melihat pemain disinarti laser. Memang, tak akan ada perubahan hasil. Tapi setidaknya bisa memberikan tekanan bagi Malaysia," kata Nurdin. (soccer)

Editor: Hasiolan Eko P Gultom
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2017
About Us
Help