Habil Marati: Target Saya Indonesia Ikut Piala Dunia 2018

Calon ketua umum PSSI Habil Marati kembali mengatakan bahwa dirinya jika terpilih menjadi ketua umum PSSI periode mendatang

Habil Marati: Target Saya Indonesia Ikut Piala Dunia 2018
tribunnnews.com/toni bramantoro
Habil Marati
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Calon ketua umum PSSI Habil Marati kembali mengatakan bahwa dirinya jika terpilih menjadi ketua umum PSSI periode mendatang akan memperbaiki kinerja sepakbola di tanah air.

"Target saya adalah tahun 2018 timnas Indonesia bisa tampil di Piala Dunia, untuk itu saya akan memperhatikan pemain usia dini yang akan disiapkan menjadi pemain yang handal agar target 2018 bisa tampil di Piala Dunia tercapai," ungkap Habil Marati di Sekretariat PSSI, Selasa (3/5/2011).

Selain itu menurut Habil Marati, dirinya akan membenahi kondisi kelembagaan di tubuh kepengurusan PSSI dan memperbaiki infrastruktur yang ada.

"Terakhir saya akan membuat klub-klub Indonesia menjadi profesional agar bisa menjadi sepakbola industri tanpa harus mengandalkan dana rakyat dari APBD," tutur Habil Marati.

Dikatakan oleh Habil Marati, sepakbola di Indonesia tidak akan pernah berprestasi lantaran lemah dalam kelembagaannya, lemah dalam infrastrukturnya dan lemah dalam pemasaran.

"Banyak klub di Indonesia yang tak mandiri karena itulah tidak bisa dijadikan industri, tugas saya nanti jika terpilih menjadi ketua umum PSSI adalah menjadikan klub sepakbola itu bisa diterima oleh pasar," jelas Habil Marati.

Proyek menjelang persiapan tim ke Piala Dunia 2018, Habil Marati mengatakan dirinya akan mengirim satu tim nasional berguru sepakbola ke Brazil, selain itu satu tim lagi ke Argentina.

"Pokoknya saya siapkan lima tim untuk persiapan ke Piala Dunia 2018, selain mengirim tim nasional ke Brazil dan Argentina sisanya berguru ke Eropa, saya jamin kita bakal bisa memenuhi keinginan masyarakat sepakbola Indonesia menampilkan tim di Piala Dunia 2018," papar Habil Marati.

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved