Selasa, 3 Maret 2015
Tribun Superball

Tim Sepakbola Aceh Juara Arafura Games

Sabtu, 14 Mei 2011 22:38 WIB

Tim Sepakbola Aceh Juara Arafura Games
ilustrasi

TRIBUNNEWS.COM, DARWIN - Sepakbola Aceh mencatat sejarah baru di Arafura Games 2011. Kesebelasan Tanah Rencong ini sukses membungkam tuan rumah, Darwin, 1-0, di final yang berlangsung di Darwin Football Stadium, Marrara Sports Complex, Darwin, Northern Territory, Australia, Sabtu (14/5/2011) siang waktu setempat.

Keberhasilan itu mengantarkan Aceh untuk kali pertama merebut medali emas sepakbola di multieven antarnegara Asia Pasifik yang mempertandingkan 20 cabang olahraga tersebut.

Ini merupakan pencapaian terbaik tim sepakbola Bumi Serambi Mekkah di 'Negeri Kangguru', setelah dua tahun lalu gagal juara sebab takluk dari Timor Leste di partai puncak.

Keberhasilan itu juga menyelamatkan muka Indonesia yang sempat tercoreng oleh kericuhan pada laga perebutan medali perunggu antara Nusa Tenggara Timur (NTT) versus Macau, Cina, Jumat (13/5/2011) malam.
Kala itu, NTT yang tertinggal 0-2 melakukan walk-out sebagai protes atas kartu merah yang diberikan wasit kepada kiper mereka. Akibatnya, NTT dinyatakan kalah.

Kesuksesan tim asuhan duet pelatih Wahidin 'Buyung' Usman dan Zulkifli Affat ini disambut dengan euforia oleh kubu Aceh. Tak heran, setelah wasit Antonius meniup pluit panjang tanda pertandingan berakhir, puluhan ofisial Tanah Rencong berhamburan ke lapangan.

Satu per satu pemain mereka peluk dan cium dalam suasana haru biru. Bukan cuma pemain, antar ofisial pun juga saling peluk dalam nuansa kegembiraan.

Di tribun stadion, koor Aceh..Aceh..Aceh...membahana dari ribuan mulut penonton, tak terkecuali dari tifosi Darwin. Mereka semua kompak meneriakkan kata-kata Aceh sebagai simbol dukungan.

Halaman12
Editor: Yulis Sulistyawan
KOMENTAR ANDA

TRIBUNnews.com © 2015

About Us

Help

Atas