• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 25 Juli 2014
Tribun Superball

Orangtua Van Bronckhorst Fasih Berbahasa Indonesia

Kamis, 23 Juni 2011 12:31 WIB
Orangtua Van Bronckhorst Fasih Berbahasa Indonesia
TRIBUNNEWS.COM/DANNY PERMANA
Mantan pemain internasional Belanda, Giovanni van Bronckhorst, berebut bola dengan pemain Indonesia, Okavianus Maniani, di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (22/6/2011). Pemain keturunan Maluku tersebut berkunjung ke Indonesia dengan misi sosial untuk membantu anak-anak Indonesia.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Meski lahir dan tinggal di Belanda, namun keluarga Giovanni Van Bronckhorst ternyata tak pernah lepas dari budaya dan kebiasaan leluhurnya yang berasal dari Indonesia. Orang tua Giovanni Van Bronckhorst bahkan lancar berbahasa Indonesia meski jarang mengunjungi Indonesia.

Menurut Victor Van Bronckhorst, ayah Giovanni Van Bronckhorst, bahasa Indonesia yang mereka dapatkan bukan berasal dari kursus-kursus ataupun belajar secara formal. Namun, mereka mempelajari bahasa Indonesia turun temurun dari keluarga mereka sendiri.

"Saya belajar bahasa Indonesia dari istri saya yang berdarah Ambon. Memang kadang kami berbicara bahasa Indonesia di Belanda, khususnya dengan yang sama-sama mengerti bahasa Indonesia. Termasuk dengan warga negara Indonesia yang berada di Belanda," ujar Victor Van Bronckhorst.

Saat Tribunnews.com berbicara dengan ayah Giovanni Van Bronckhorst tadi malam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, kakek dua cucu yang masih terlihat muda tersebut mengaku baik gaya bahasa maupun pelafalan bahasa Indonesia yang dipelajarinya, semua didapat dari lingkungan keluarga besarnya.

Menurut Victor, selain menggunakan bahasa Indonesia, ketertarikan keluarga besarnya terhadap Indonesia juga terlihat jelas dari kesukaan mereka menyantap masakan khas Indonesia. "Saya punya anak dua, Gio dan adiknya. Mereka suka makanan Indonesia. Di rumah, istri saya sering membuat masakan Indonesia. Saya sendiri suka kare dan sate," ujar Victor.

Editor: Prawira Maulana
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
130708 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas