Kamis, 30 Juli 2015
Tribun Superball

Terkait Korupsi Kadispenda Jabar Harus Nonaktif

Selasa, 26 Juli 2011 20:58 WIB

Terkait Korupsi Kadispenda Jabar Harus Nonaktif
chinahearsay.com
Ilustrasi korupsi

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Ferri Amiril

TRIBUNNEWS.COM, BANDUNG - Kepala Kejati Jabar Yuswa Kusumah, mengatakan pihaknya akan kembali memanggil Kadispenda Jabar, Bambang Heryanto, untuk diperiksa.

"Iya kita akan panggil kembali Kadispenda, soal jadwal itu harus ditanya ke penyidik," katanya Selasa (26/7/2011) di Permata Bidakara Jalan Leumahneundeut, Bandung.

Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPRD Jabar Didin Supriadin, mengatakan Pemprov Jabar harus menonaktifkan sementara Bambang Heryanto sebagai Kadispenda Jabar. Ia khawatir pemeriksaan akan mengganggu kinerja Dispenda Jabar.

"Ada pemeriksaan lanjutan termasuk persidangan-persidangan. Jadwal itu akan mengganggu konsentrasi Bambang dalam mengemban tugasnya sebagai Kadispenda. Kami menyarankan agar dia dinonaktifkan dulu agar konsentrasi mengikuti proses hukum yang berjalan. Nanti jika sudah ada status hukum yang menyatakan dia tidak bersalah, ya tinggal diaktifkan kembali," katanya.

Sebelumnya Kejaksaan Tinggi Jabar menetapkan Kepala Dinas Pendapatan Daerah Jabar Bambang Heryanto sebagai tersangka kasus dugaan korupsi Biaya Pemungutan Pajak Bumi dan Bangunan (BP PBB) di Kabupaten Subang sebesar Rp 14 miliar.

Penetapan mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Subang tersebut menyusul proses persidangan dengan tersangka lainnya, yakni Bupati Subang nonaktif Eep Hidayat di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Bandung.

Halaman12
Editor: Sonny Budhi Ramdhani
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas