PSSI Hanya Bayar Biaya Operasional Lapangan Krakatau Steel

Adanya Pelatnas Timnas Indonesia di lapangan milik PT Krakatau Steel, ternyata tidak terbebani biaya sewa lapangan.

PSSI Hanya Bayar Biaya Operasional Lapangan Krakatau Steel
NET
Pojok Stadion Krakatau Steel

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Adanya Pelatnas Timnas Indonesia di lapangan milik PT Krakatau Steel, ternyata tidak terbebani biaya sewa lapangan.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia sudah berada di Cilegon, mulai Kamis (4/8/2011), dan akan menjalani latihan hingga 28 Agustus mendatang di Stadion Krakatau, meski demikian, PSSI ternyata tidak menyewa melainkan hanya memberikan kompensasi untuk biaya operasional saja.

"Kami tidak menyewakan stadion itu ke PSSI, tetapi kami hanya mendapatkan kompensasi saja untuk biaya operasional," ungkap Ketua Cabang Sepak Bola Badan Pembina olahraga dan Seni Krakatau Steel, Budi Rahmat, Jumat (5/8/2011).

Budi Rahmat menjelaskan, kompensasi yang diberikan oleh PSSI ke Stadion Krakatau merupakan biaya untuk operasional stadion selama digunakan latihan sepak bola oleh timnas.

"Besaran uang kompensasinya per hari kurang lebih hanya Rp 1 juta, dan uang itu untuk pembayaran listrik, serta keperluan lainnya, seperti perawatan lapangan, dan kebersihan selama digunakan latihan timnas," kata Budi Rahmat.

Biaya perawatan stadion diakui oleh Budi cukup besar, apalagi saat melakukan latihan di Stadion Krakatau pihaknya harus melakukan pengamanan dari biasanya.

"Untuk pengamanan pemain timnas saat berlatih dilakukan dari sekuriti internal, dan untuk jumlah tentunya akan disesuaikan dari kebutuhan," jelas Budi Rahmat.

Tidak dilibatkannya keamanan dari luar seperti pihak kepolisian, dikarenakan desain yang ada di Stadion Krakatau sudah aman bagi pemain.

"Keamanan dan kenyamanan pemain yang berlatih atau bertanding di stadion kami sudah kami rancang sedemikian rupa, penonton yang ada di tribun tidak akan bisa masuk lapangan, karena di sekeliling lapangan diberikan pagar. Jangankan untuk mendekat, menyentuh pemainpun penonton tidak akan bisa," papar Budi Rahmat.

Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved