• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 28 Agustus 2014
Tribun Superball

Muenchen vs Man City: Tampilkan Permainan Terbuka

Selasa, 27 September 2011 18:05 WIB
Muenchen vs Man City: Tampilkan Permainan Terbuka
AP Photo
RAYAKAN GOL-Pemain Manchester City s Mario Balotelli (tengah) merayakan golnya dengan Pelatih Roberto Mancini. Balotelli mampu membobol Everton pada laga lanjutan Liga Premier Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu (24/9/2011).

Laporan Wartawan Tribunnews.com Husein Sanusi

TRIBUNNEWS.COM - PERTARUNGAN Bayern Muenchen kontra Manchester City pada matchday kedua babak penyisihan Grup A Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (28/9/2011) dini hari, menjanjikan pertandingan menarik. Inilah pertemuan dua tim yang sedang berada pada bentuk permainan terbaik.

Muenchen sudah membuat total 21 gol di kompetisi Bundesliga Jerman. Sementara City secara keseluruhan mengoleksi 19 gol dalam enam pertandingannya di kompetisi Premier League Inggris. Kedua tim kini berada di papan atas klasemen.  

Sangat tergambar dengan jelas kedua tim sama-sama menganut sepakbola menyerang dengan permainan terbuka jika dilihat dari produktivitas gol Muenchen dan City di awal musim ini. Pertemuan keduanya diprediksi akan menarik dengan penampilan terbuka dan saling serang.

"Dengan performa kami akhir-akhir ini, satu-satunya tim yang bisa mengalahkan kami adalah diri kami sendiri. Tim ini sudah siap, sangat termotivasi, dan saya sangat optimistis. Bersama kami, City adalah favorit di grup. Jadi, akan hebat kalau kami bisa mengalahkan mereka," kata Kapten City, Philip Lahm, dilansir Reuters, Senin (26/9/2011).

Penampilan menyerang yang selalu disuguhkan Muenchen dan City tak terlepas dari meratanya kekuatan mereka yang diisi sederatan pemain berkualitas di semua lini. Muenchen misalnya yang memiliki dua winger andalan, Franck Ribey dan Arjen Robben, yang berada dalam kondisi fit dan siap tampil.

Die Roten juga memiliki Mario Gomez, sosok penyelesai akhir yang selalu tokcer menjebol gawang lawan. Sudah delapan gol dikoleksi Gomez bersama Muenchen di Bundesliga musim ini. Tapi dia belum mencetak gol di kompetisi Liga Champions.

Pada matchday pertama tengah pekan lalu, Gomez tak kuasa menyumbang gol saat Muenchen menang 2-0 di kandang Villarreal. Gomez juga hanya bermain selama 45 menit. Kali ini penyerang timnas Jerman itu tentu akan berusaha keras mencetak gol perdananya di Liga Champions musim ini.

Sosok lain yang menjadi mesin permainan Muenchen di lini tengah adalah sang jenderal lapangan Bastian Schweinsteiger. Gelandang timnas Jerman ini tidak hanya lihai mengatur irama permainan tapi juga memiliki naluri mencetak gol tinggi.

Lini belakang Muenchen juga terbilang kokoh. Apalagi di posisi tersebut akan diisi dua mantan pemain City, Jerome Boateng dan Van Buyten, yang tentunya cukup hafal dengan gaya dan ciri khas The Citizen.

Namun pasukan City juga dipastikan akan meladeni tuan rumah dengan permainan terbuka. Gelandang pengatur serangan The Citizen, David Silva, berikrar tidak akan mengubah cara bermain City dengan gaya menyerang meski mereka tampil di kandang lawan.

"Kami tidak akan mengubah prinsip dan gaya bermain baik itu di laga home maupun away. Kami sangat meyakini dengan apa yang kami lakukan karena itu memberikan kepercayaan diri," kata Silva dilansir The Sun.co.uk.

Silva menjelaskan laga kontra Muenchen akan sangat berbeda dengan melawan Napoli.  City dipaksa bermain imbang 1-1 saat menghadapi Napoli pada matchday pertama lalu. Ini tidak lepas dari sulitnya City menciptakan peluang mencetak gol karena karakter permainan bertahan yang diperagakan tim asa Italia tersebut.

"Menghadapi Bayern Muenchen permainan akan lebih terbuka. Kami akan mencoba menyerang, lebih menguasai bola dengan pola permainan yang sama. Kami sangat yakin mampu mendapat hasil yang positif," tandasnya.

City memang memiliki sederetan pemain yang sangat bisa diandalkan untuk menjebol gawang The Bavarian. Sergio Aguero misalnya yang saat ini sukses mengemas delapan gol di Liga Primer Inggris untuk City.

Aguero juga tengah mengincar gol perdananya di Liga Champions menyusul kegagalan di laga perdana saat menghadapi Napoli. Dua penyerang The Citizen lainnya, Carlos Tevez dan Edin Dzeko, juga sangat mumpuni untuk jadi penyerang utama City.

Dzeko juga tidak jauh beda dengan Aguero yang haus gol. Apalagi Dzeko cukup akrab dengan kekuatan Muenchen dengan pengalamannya mentas di Bundesliga bersama Wolfsburg sebelum gabung bersama City di Liga Inggris.

Sementara Tevez meski akhir-akhir jarang dimainkan karena beberapa masalah diprediksi masih akan bertaji untuk menjadi goal getter City. Tevez kemungkinan akan kembali dipilih masuk dalam skuad The Citizen.

Barisan kedua City juga dihuni gelandang-gelandang haus seperti Silva, Yaya Toure dan James Milner. Nama terakhir tengah berada pada performa terbaik setelah mencetak gol pertama musim ini ke gawang Everton di laga terakhir Liga Inggris.

"Keberuntungan yang kami miliki adalah skuad di tim ini banyak dihuni pemain-pemain yang berpengalaman di kompetisi tingkat Eropa. Mayoritas dari pemain pernah merasakan Liga Champions namun kami tidak punya pengalaman main bareng di Champions," ujar Milner.

Masalah pengalaman memang sempat menjadi kelemahan City saat menghadapi laga perdana Champions musim ini. Para pemain City ada yang terlihat gugup karena belum begitu sering mentas di kompetisi paling elite Eropa tersebut.

Penulis: Husein Sanusi
Editor: Ade Mayasanto
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
165296 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas