Timnas Indonesia

Greg: Saya Akan Beri Yang Terbaik Bagi Timnas Indonesia

Greg mengaku sudah nyaman berada di Indonesia, bahkan ia juga mengakui seluruh kehidupan sosialnya berada di negeri ini

Greg: Saya Akan Beri Yang Terbaik Bagi Timnas Indonesia
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Stefano Janite Lillipay mantan pemain Utrecht Belanda, Tonnie Harry Cousel mantan pemain Feyenord-Roterdam, Greg Nwokolo pemain Persija, Jhonny Rudolf Van Beu Kering pemain Pelita Jaya, dan Victor Chukwuenkenzie Igbonefo pemain Persipura (kiri ke kanan) saat acara pengucapan sumpah sebagai warga negara Indonesia di kantor Wilayah DKI Jakarta, Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta Timur, Senin (10/10/2011). Lima pesepak bola yang sudah resmi menjadi warga negara Indonesia ini, rencananya akan mengikuti seleksi Timnas Indonesia. (tribunnews/herudin)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejak tujuh tahun yang lalu, Greg Nwokolo malang melintang di jagat persepakbolaan Indonesia. Sejak itu pula hidup pemain yang terakhir tercatat memperkuat skuad Persija Jakarta itu berubah drastis.

Sejumlah klub pun pernah dijajalnya, tercatat terakhir ia membela tim macan Kemayoran Persija Jakarta, dan diisukan telah dipinang oleh klub baru.

Greg mengaku sudah nyaman berada di Indonesia, bahkan ia juga mengakui seluruh kehidupan sosialnya berada di negeri ini, dan ia pun sangat mencintai Indonesia.

"Lalu saya berpikir kenapa tidak sekalian saya menjadi warga negara Indonesia," katanya dalam bahasa Indonesia yang fasih.

Hari ini, Senin (10/10/2011), Greg bersama empat orang lainnya, yakni Victor Chukwuekenzie Igbonefo, Jhonny Rudolf Van Beu Kering-pelita Jaya, Tonnie harry Cousel dan Stefano Janite lilipaly mengambil sumpahnya sebagai warga negara Indonesia.

Dalam prosesi pengambilan sumpah itu, ia juga diharuskan bernyanyi lagu Indonesia Raya dan Padamu Negeri. Ia dan sejumlah pemain lainnya menandatangani berita acara pengambilan sumpah.

Saat ditanya apakah keluarganya di Nigeria setuju ia mengganti kewarganegaraan, Greg mengaku hal itu sama sekali tidak masalah. "Keluarga semua setuju, tidak ada masalah," tuturnya.

Greg mengaku bahwa ia berharap dapat bergabung dengan Timnas, ia juga mengatakan dengan resminya ia sebagai warga negara Indonesia, ia pun berharap kesempatannya bergabung sebagai timnas semakin terbentang.

"Semua pemain ingin bergabung di timnasionalnya masing-masing, mungkin di negara asal saya (Nigeria) saya tidak memiliki kesempatan, tapi di sini saya memiliki kesempatan," tambahnya.

Greg mengatakan bahwa Timnas Indonesia masih dalam keadaan bagus, walaupun belakangan kerap dipecundangi lawan. Di Indonesia pun masih terdapat sejumlah pemain dengan talenta bagus.

"Jadi tinggal tunggu waktu saja untuk Indonesia mendapatkan hasil yang bagus," tutur Greg.

Pria kulit hitam itu mengatakan bahwa jika ternyata dirinya tidak lolos seleksi, maka ia siap menerima hal tersebut. Namun ia berjanji akan memberikan yang terbaik untuk Indonesia, ia akan tampil "all out," jika ia diminta untuk ikut seleksi.

"Saya tidak bisa berjanji memberikan perubahan jika saya bergabung (di Timnas), tapi akan saya berikan yang terbaik," tandasnya.

Penulis: Nurmulia Rekso Purnomo
Editor: Yudie Thirzano
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com © 2018
About Us
Help