Persisam Samarinda Juara III SCTV Cup

Persisam Samarinda berhasil menaklukkan lawannya Persela Lamongan dengan skor 5-0 di pertandingan turnamen SCTV Cup

Persisam Samarinda Juara III SCTV Cup
TRIBUN KALTIM
Logo Persisam Samarinda

Laporan Wartawan Tribun Kaltim Budhi Hartono

TRIBUNNEWS.COM, SOLO - Persisam Putra Samarinda akhirnya berhasil menaklukkan lawannya Persela Lamongan dengan skor 5-0 di pertandingan turnamen SCTV Cup. Dengan kemenangan itu, Persisam memastikan diri menjadi juara ketiga dengan raihan poin tiga. Persisam juga berhak mendapatkan hadiah sebesar Rp75 juta.

Manajer Persisam Putra Samarinda, Agus Coeng Setiawan mengatakan, ajang turnamen SCTV Cup ini bisa menjadi bahan evaluasi bagi timnya. "Tujuan utamanya untuk itu. Tidak ada yang lain. Kami bukan mencari juara di turnamen ini," tegas Agus Coeng, Minggu (30/10/2011).

Agus memahami dengan situasi kekompakan dan kekuatan tim saat ini. Meskipun, lanjut dia, tim yang dijuluki Pesut Mahakam ini baru bisa memetik kemenangan di laga terakhir dari lawannya Persela Lamongan. "Tadi saya bicara dengan pelatih dan sempat membahas hasi pertandingan selama ini. Pasti akan ada beberapa perubahan," tutur Agus.

Pada laga terakhir, Persisam yang menghadapi Persela Lamongan tampil cemerlang dengan mencetak 5 gol tanpa balas. Di babak pertama Persisam langsung menggebrak melalui pemain sayap kanan. Namun belum membuahkan hasil.

Peluang Persisam yang menbuah gol terjadi pada menit 17. Striker Cristian 'El Loco" Gonzales berhasil merebut bola dari pemain belakang Persela. Kesempatan ini tidak disia-siakan El Loco dan langsung melakukan shooting keras tanpa bisa ditepis penjaga gawang Khoirul Huda. Skor berubah berubah 1-0 untuk kemenangan Persisam Putra.

Gol kedua Persisam dicetak gelandang Fandy Muchtar. Fandi memanfaakan kemelut yang terjadi di depan gawang Persela di menit 24. Fandi berhasil menggandakan gol untuk Persisam dan mengubah skor menjadi 2-0 hingga babak pertama berakhir.

Gol ketiga Persisam berawal dari umpan silang pemain sayap kanan Srdjan Lopicic yang disambut sundulan kepala Christian Gonzales. Penjaga Gawang Persela Lamongan Roni Tri mati langkah mengantisipasi tandukan El Loco.

Gol 4 Persisam diciptakan striker anyar asal Australia Jerry Boimah Karpeh. Jerry mendapatkan peluang setelah bola muntahan terkena tiang gawang. Jerry melakukan shooting keras dan bola mengarah ke sudut gawang Persela, sehingga kedudukan berubah menjadi 4-0.

Sebelum babak kedua berakhir, El Loco menggenapkan golnya menjadi tiga setelah memanfaatkan umpan silang dari Jerry Boima. Aksi gol kelima ini menutup kemenangan Persisam atas Persela, dengan skor akhir 5-0.

Seusai pertandingan, Pelatih Persisam Samarinda, Daniel Roekito mengaku akan mengubah pola permainan timnya, dan kembali menggenjot fisik para pemain. Meskipun timnya menang di laga terakhir, Daniel menilai kondisi fisik pemainnya mulai menurun.

"Kekompakan sudah ada peningkatan, namun yang perlu diperbaiki adalah fisik. Mereka main tempo lambat. Itu karena fisiknya lelah. Ini yang menjadi catatan tersendiri untuk fisik tim," tegas Daniel.

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved