• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 23 September 2014
Tribun Superball

Chelsea vs Manchester United: Ben Amos Kawal Gawang United

Jumat, 3 Februari 2012 05:36 WIB
Chelsea vs Manchester United: Ben Amos Kawal Gawang United
zimbio
Alex Ferguson

TRIBUNNEWS.COM - KRISIS kiper melanda Manchester United jelang laga panas melawan Chelsea, Minggu (5/2). Dua kiper utama cedera. Hanya Ben Amos kiper yang tersisa.

Amos menyatakan kesiapannya menghadapi partai besar tersebut. Penampilan bagus saat menjadi kiper utama melawan Stoke City, Rabu (1/2), menjadi modal berharga.

Kiper berusia 21 tahun itu menciptakan clean sheet (tak kebobolan) untuk membantu United menekuk Stoke 2-0. Kini siap kembali menunjukkan bakatnya di Stamford Bridge.

"Saya pikir saya bermain cukup baik. Saya merasa siap untuk bermain di level ini. Yang saya bisa lakukan hanya tetap membuat clean sheet dan bermain dengan performa terbaik ketika diberi kesempatan," ujar Amos seperti dilansir Sky Sport, Kamis (2/2).

Kiper muda Inggris ini pun bertekad untuk menjadi kiper utama. "Pelatihlah yang membuat keputusan dan yang saya bisa lakukan hanya menekan dua kiper yang lain ketika saya punya kesempatan," tandas Amos mengingatkan dua kiper pilihan utama Sir Alex Ferguson.

Musim ini, Ferguson menjadikan Anders Lindegaard dan David De Gea sebagai pilihan utama. Mereka dipasang secara bergantian setelah Edwin van der Sar memutuskan pensiun akhir musim lalu.

Saat ini keduanya mengalami cedera saat latihan. Lindegaard mengalami cedera lumayan serius hingga harus memakai boot pelindung untuk kaki kanannya.

Seperti dilaporkan Mirror Football, kemarin, kiper asal Denmark ini harus absen selama empat pekan. Cedera engkel yang dialami kiper 27 tahun ini membutuhkan perawatan khusus.

"Anders dan David cedera, ini seperti mimpi buruk bagi kami. Namun saya senang, Ben Amos cukup percaya diri, walau dia belum banyak tampil," kata Ferguson.

Kabar baiknya, Wayne Rooney dan Nani, mulai berangsur pulih dan diperkirakan sudah fit melawan Chelsea. Fergie juga berharap akan dapat membawa winger lincahnya, Ashley Young, meski hanya sebagai pemain pengganti.

"Kami berharap Wayne Rooney, Nani dan mungkin Ashley Young akan fit untuk pertandingan Minggu nanti," kata Ferguson kepada MUTV.

United saat ini menempel ketat rival sekotanya Manchester City di puncak klasemen Premier League. Duo Manchester ini sama-sama mengoleksi 54 poin. Namun The Citizens masih unggul dalam produktivitas gol.

Sementara Chelsea masih tertahan di posisi keempat dengan torehan 42 poin atau terpaut 12 poin dari duo Manchester. The Blues membidik kemenangan atas United untuk memuluskan langkah finis di posisi tiga agar bisa masuk zona Liga Champions.

"Kami tak lagi berpikir juara. Saya berpikir, realitisnya adalah kami bisa mengincar posisi tiga besar. Untuk melakukan itu semua kami harus berhasil pada laga hari Minggu (menghadapi Manchester United)," ujar kiper Chelsea, Petr Cech dilansir Tribal Football.

Chelsea tidak dalam performa terbaiknya menjelang menjamu United. Pasukan Andre Villas-Boas tampil kurang memuaskan sehingga ditahan 1-1 oleh Swansea City. Kondisi ini diperburuk dengan absennya bek kiri Ashley Cole setelah mendapat sanksi kartu merah.

Penulis: Husein Sanusi
Editor: Prawira Maulana
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
2 KOMENTAR
232191 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • leno-Jumat, 3 Februari 2012 Laporkan
    Anda komentar sepak bola/debt colektor, anda kaya org gila ya
  • Pencabut nyawa-Jumat, 3 Februari 2012 Laporkan
    Culik semua debt colector dan cabutnyawanya
    . Meteka cuma menang digertak doang.
    Terutama debt colector dari
    ambon.batak.makasar.papua.timor. Jgn
    biarkan mereka hidup
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas