Chelsea vs Manchester United: Ben Amos Kawal Gawang United

Jumat, 3 Februari 2012 05:36 WIB

Chelsea vs Manchester United: Ben Amos Kawal Gawang United
zimbio
Alex Ferguson

TRIBUNNEWS.COM - KRISIS kiper melanda Manchester United jelang laga panas melawan Chelsea, Minggu (5/2). Dua kiper utama cedera. Hanya Ben Amos kiper yang tersisa.

Amos menyatakan kesiapannya menghadapi partai besar tersebut. Penampilan bagus saat menjadi kiper utama melawan Stoke City, Rabu (1/2), menjadi modal berharga.

Kiper berusia 21 tahun itu menciptakan clean sheet (tak kebobolan) untuk membantu United menekuk Stoke 2-0. Kini siap kembali menunjukkan bakatnya di Stamford Bridge.

"Saya pikir saya bermain cukup baik. Saya merasa siap untuk bermain di level ini. Yang saya bisa lakukan hanya tetap membuat clean sheet dan bermain dengan performa terbaik ketika diberi kesempatan," ujar Amos seperti dilansir Sky Sport, Kamis (2/2).

Kiper muda Inggris ini pun bertekad untuk menjadi kiper utama. "Pelatihlah yang membuat keputusan dan yang saya bisa lakukan hanya menekan dua kiper yang lain ketika saya punya kesempatan," tandas Amos mengingatkan dua kiper pilihan utama Sir Alex Ferguson.

Musim ini, Ferguson menjadikan Anders Lindegaard dan David De Gea sebagai pilihan utama. Mereka dipasang secara bergantian setelah Edwin van der Sar memutuskan pensiun akhir musim lalu.

Saat ini keduanya mengalami cedera saat latihan. Lindegaard mengalami cedera lumayan serius hingga harus memakai boot pelindung untuk kaki kanannya.

Halaman
123
Penulis: Husein Sanusi
Editor: Prawira Maulana
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help