• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 31 Juli 2014
Tribun Superball

PSSI Tak Undang Klub ISL di Kongres Tahunan

Minggu, 19 Februari 2012 18:15 WIB
PSSI Tak Undang Klub ISL di Kongres Tahunan
TRIBUNNEWS.COM/IWAN TAUNUZI
Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin

Laporan wartawan Tribunnews.com, Iwan Taunuzi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PSSI telah mengirim undangan kepada pemilik suara sebagai peserta pada Kongres Tahunan. Akan tetapi, dalam surat undangan yang dikirim Sabtu (18/2/2012) itu, tidak ada satu undangan pun kepada klub-klub ISL.

Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin, mengatakan pihaknya hanya mengirim undangan kepada klub-klub yang bermain di IPL (12 klub) sebagai pemilik suara dari klub-klub kasta tertinggi. "IPL pesertanya hanya 12 yang ikut," terangnya, kemarin.

Menurutnya, PSSI hanya mengundang seluruh peserta Kongres yang sah menurut PSSI. Sementara dalam Pasal 23 Statuta PSSI disebut peserta Kongres adalah 18 klub dari Liga Super, selain dari 33 Pengprov PSSI dan Asosisasi dan klub-klub di Divisi I, II dan III.

Walhasil, dapat dipastikan peserta Kongres Tahunan PSSI pada 18 Maret yang rencananya digelar di Palangkaraya, Kalimantan Tengah ini tidak akan diiikuti oleh seluruh peserta sesuai Statuta PSSI.

Padahal, Pengprov PSSI yang terdiri dari 33 peserta, Indonesia Premier League (IPL) 12 Peserta, Divisi Utama 16 Peserta, Divisi I 14 peserta, Divisi II 12 peserta, dan Divisi III 10 peserta. Total keseluruhan hanya 97 peserta.

"PSSI berusaha sesuai statuta. Mau bagaimana lagi, jumlah pesertanya yang ada hanya ini. Kalau jumlah-jumlah yang tertulis itu kan jumlah maksimal, kalau kurang tidak apa-apa," Sergah Djohar. PSSI juga tidak mengundang peserta Asosiasi karena PSSI mengaku belum memiliki Asosiasi.

Editor: Yudie Thirzano
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
17 KOMENTAR
280612 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • Taft Dila-Kamis, 23 Februari 2012 Laporkan
    si johar tuh suruh baca surat dari fifa!!! dah jelas kongres pesertanya sama waktu di bali trus agenda menyelesaikan permasalahn dualisme liga
  • Wiji-Senin, 20 Februari 2012 Laporkan
    Gw dukung PSSI karna bokap gw salah satu pengurus lumayan om panigoro ngasih
    duit buat pulsa, kasian klo PSSI bubar keluarga gw Mau makan apa?
  • k asep-Senin, 20 Februari 2012 Laporkan
    utk yg orang2 yg murni ingin memajukan sepakbola indonesia, jgn komen di sini prcuma wong tribun antekny kpsi, beritany berat sbelah alias ngga fair mending ga usah baca tribun, ksian orang awam yg kurang informasi jd terprovokasi..
  • dukung PSSI-Senin, 20 Februari 2012 Laporkan
    Sdh jelas AFC/FIFA sdh tau ISL sbg liga pembrontak, solusi rekonsiliasi gak digubris KPSI, juga srh kembali ke rmh PSSI juga gak mau. Ini sdh alasan utk FIFA utk jatuhkan sanksi ke ISL,lanjutkan utk kongres tahunan, bravo PSSI
  • Gompal-Senin, 20 Februari 2012 Laporkan
    @wiji pantat djohar dan panigoro udah lu gossek bloom
    hari ini
  • -Minggu, 19 Februari 2012 Laporkan
    Yang nicknya Oje.Oke itu tiap hari kerjaannya cuma tukang jilat pantat Nirwan Bakrie CS
  • Katro-Minggu, 19 Februari 2012 Laporkan
    Bodoh aja klo PSSI undang itu sama aja bunuh diri, udah pasti agendanya berubah
    Pssi di isi orang2 pecundang
  • Oje Oke-Minggu, 19 Februari 2012 Laporkan
    Yang nicknya SIMPATISAN KPSI itu tiap hari kerjaannya cuma tukang jilat pantat DJOHAR ARIPIN PANOGORO CS
  • afoenk-Minggu, 19 Februari 2012 Laporkan
    Setuja pak boss...... Nagapain juga
    ngundang Club dan pemvrop yg gak ngakuin
    Induk organisasinya,di satu sisi ingin
    nyicipi kue Ultah haloo.....uda gak punya
    otak kali ya......
    Perduli apa sama KLB dan KPSI, saya kira
    pak ketua lebih paham,
    FIFA dan
  • Djohar-Minggu, 19 Februari 2012 Laporkan
    Cuna 97 suara berarti PSSI tukang ngadalin
  • Aide Santang-Minggu, 19 Februari 2012 Laporkan
    PSSI smakin parah...
  • jawa katro,,-Minggu, 19 Februari 2012 Laporkan
    Lakukan KLB,kan banyak orang2 KPSI yg Ǻϑª hubungan kuat dgn AFC&FIFA; laporin aza,Johar telah melanggar Statuta,kompetisi byk team palsu,kongres pesertanya byk yg palsu,palsu semua.
  • popay-Minggu, 19 Februari 2012 Laporkan
    @arif kalau stresss bunuh diri aje .jgn jadi provokator....makanya dukung pakek hati nurani jgn pakek dengkul...sama aja kayak Idolanya...Lalu mara yg tdk sunat2 ...bilang bosmu lalu mara datang ke aku nanti tak potong burungnya...wek wek
  • pak ogah-Minggu, 19 Februari 2012 Laporkan
    Sudah jelas mereka tdk. Mengakui kepengurusan PsSi, bukannya mereka juga sdh memecat JA kok minta diundang...KLB aja lah...trus selesai KLB bagi2 jabatan stlh semua dapat jabatan trus bingung....mau dibawa kemana ”KLB ini ??? Kayak lagu aza yaaaaa
  • Peterpalsu-Minggu, 19 Februari 2012 Laporkan
    Yg isl kan mo ikut klb ala kpsi jd ngapain diundang, bravo pssi.
  • arief-Minggu, 19 Februari 2012 Laporkan
    ISL diam aja???kita harus SERBU kantor PSSI!!!!!!!! PSSI telah mengundang pemprov yg tidak sah,menurut KONGRES SOLO dan BALI.
  • Dedi-Minggu, 19 Februari 2012 Laporkan
    Berhubung dari 550 pesertanya cuma 96, tempat konggresnya dipinggir sungai mahakam saja. Gelar tikar sambil nonton oranghutan. Jangan lupa bawa kacang !
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas