Jumat, 28 November 2014
Tribun Superball

PSSI Tak Undang Klub ISL di Kongres Tahunan

Minggu, 19 Februari 2012 18:15 WIB

PSSI Tak Undang Klub ISL di Kongres Tahunan
TRIBUNNEWS.COM/IWAN TAUNUZI
Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin

Laporan wartawan Tribunnews.com, Iwan Taunuzi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PSSI telah mengirim undangan kepada pemilik suara sebagai peserta pada Kongres Tahunan. Akan tetapi, dalam surat undangan yang dikirim Sabtu (18/2/2012) itu, tidak ada satu undangan pun kepada klub-klub ISL.

Ketua Umum PSSI Djohar Arifin Husin, mengatakan pihaknya hanya mengirim undangan kepada klub-klub yang bermain di IPL (12 klub) sebagai pemilik suara dari klub-klub kasta tertinggi. "IPL pesertanya hanya 12 yang ikut," terangnya, kemarin.

Menurutnya, PSSI hanya mengundang seluruh peserta Kongres yang sah menurut PSSI. Sementara dalam Pasal 23 Statuta PSSI disebut peserta Kongres adalah 18 klub dari Liga Super, selain dari 33 Pengprov PSSI dan Asosisasi dan klub-klub di Divisi I, II dan III.

Walhasil, dapat dipastikan peserta Kongres Tahunan PSSI pada 18 Maret yang rencananya digelar di Palangkaraya, Kalimantan Tengah ini tidak akan diiikuti oleh seluruh peserta sesuai Statuta PSSI.

Padahal, Pengprov PSSI yang terdiri dari 33 peserta, Indonesia Premier League (IPL) 12 Peserta, Divisi Utama 16 Peserta, Divisi I 14 peserta, Divisi II 12 peserta, dan Divisi III 10 peserta. Total keseluruhan hanya 97 peserta.

"PSSI berusaha sesuai statuta. Mau bagaimana lagi, jumlah pesertanya yang ada hanya ini. Kalau jumlah-jumlah yang tertulis itu kan jumlah maksimal, kalau kurang tidak apa-apa," Sergah Djohar. PSSI juga tidak mengundang peserta Asosiasi karena PSSI mengaku belum memiliki Asosiasi.

Penulis: Iwan Taunuzi
Editor: Yudie Thirzano

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas