Senin, 2 Maret 2015
Tribun Superball

Inilah Lima Gol yang Tak Pernah Dianggap (Video)

Jumat, 16 Maret 2012 00:01 WIB

Inilah Lima Gol yang Tak Pernah Dianggap (Video)
Getty Images
Gol Sulley Muntary yang tak dianggap.

TRIBUNNEWS.COM - Penerapan teknologi garis gawang sudah didesak beberapa kalangan. Penyebabnya, banyak gol yang tak dianggap wasit.

Berikut, lima gol yang tak pernah dianggap oleh wasit.

1. Virginio De Paoli (Lazio 0-0 Juventus, Serie A, 1966-67)

Ini adalah contoh paling klasik dari gol yang tak dianggap. Januari 1967, saat itu Juventus sedang bertarung untuk perebutan gelar serie A. Juventus bertandang ke kandang Lazio. Pertandingan dipimpin wasit Bruno de Marchi.
Ceritanya, pemain Juventus Gigi De Paoli menendang bola ke gawang. Bola sudah melewati garis gawang tapi memantul keluar lagi setelah menghantam net. Wasit De Marchi tak menyadari bahwa sudah terjadi gol. Ia pun tak meniup peluitnya dan pertandingan terus berlangsung. Pemain Juventus sempat protes.

Kemudian hari De Marchi memberikan penjelasan. "Saat itu hujan salju, hari yang dingin. Lapangan membeku dan net jala gawang juga. Net yang membeku itu menyesatkan saya, saya kira bola tendangan De Paoli itu membentur mistar, ternyata jala gawang," aku De Marchi.

Insiden itu tak begitu merugikan Juventus. Hasil pertandingan seri 0-0 dan Juventus tetap berhak sebagai juara dengan satu poin.

Lihat Video: http://www.youtube.com/watch?v=xO7TjTGmU1k

Halaman1234
Editor: Prawira Maulana
KOMENTAR ANDA

TRIBUNnews.com © 2015

About Us

Help

Atas