Rabu, 5 Agustus 2015
Tribun Superball

11 Pemain Sepakbola yang Pingsan di Lapangan Lalu Meninggal

Minggu, 18 Maret 2012 02:43 WIB

11 Pemain Sepakbola yang Pingsan di Lapangan Lalu Meninggal
Twitter
Muamba berusaha diselematakan tim medis.

Laporan wartawan Tribun Jakarta Deodatus Suksmo Pradipto

Tribunnews.com - Pemain Bolton Wanderes, Fabrice Muamba jatuh pingsan ketika bertanding melawan Tottenham Hotspurs pada laga perempat final Piala FA, di White Hart Lane Minggu (18/3/2012) WIB. Muamba terjatuh pingsan pada menit 42. Fabrice Muamba segera dilarikan ke rumah sakit. Pertandingan kemudian dihentikan oleh wasit Howard Webb. Sampai saat ini belum ada kabar lebih lanjut mengenai kondisi pemain yang mengawali karir sepak bola profesionalnya bersama Arsenal tersebut.

Berikut ini merupakan daftar pemain sepak bola yang meninggal ketika bertanding :

1. Marc-Vivien Foe
Pemain tim nasional Kamerun ini pingsan ketika bermain di Piala Konfederasi 2006 di Lyon, Perancis melawan Kolombia 26 Juni 2003. Foe tiba-tiba terjatuh di tengah lapangan. Foe meninggal beberapa saat kemudian.

2. Antonio Puerta
Pemain klub Sevilla tersebut mengalami gagal jantung ketika menghadapi Getafe 28 Agustus 2007 pada partai pembuka La Liga.

3. Jumadi Abdi
Gelandang Indonesia yang bermain untuk Bontang FC ini mengalami benturan keras ketika bertanding melawan Persela Lamongan pada tanggal 7 Maret 2009. Delapan hari kemudian, pemain berumur 26 tahun ini meninggal dunia setelah menjalani perawatan intensif. Jumadi meninggal akibat kerusakan di sejumlah organ vital bagian dalam.

4. John Tomson
John Tomson merupakan mantan kiper Glasgow Celtic yang meninggal setelah bertabrakan dengan pemain Glasgow Rangers ketika laga Old Firm di Stadion Ibrox pada 5 September 1931. John Tomson meninggal dalam usia 22 tahun.

Halaman12
Editor: Prawira Maulana
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas