• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 24 Agustus 2014
Tribun Superball

Valencia Tantang Atletico Madrid di Semifinal

Jumat, 6 April 2012 04:20 WIB
Valencia Tantang Atletico Madrid di Semifinal
zimbio
Pablo Hernandez

TRIBUNNEWS.COM, VALENCIA - Valencia ke semifinal Liga Europa. Pada leg kedua babak perempat final, Kamis atau Jumat (6/4/2012) dini hari WIB, Valencia berhasil unggul 4-0 atas AZ Alkmaar.

Di semifinal, Valencia akan ditantang tim sesama asal Spanyol, Atletico Madrid.

Tampil di kandang, Valencia langsung menekan. Mereka harus mengejar ketinggalan, setelah kalah 1-2 di kandang Alkmaar.

Usaha Valencia pun mampu merepotkan pertahanan Alkmaar. Beberapa kali serangan mereka mengancam gawang. Namun, baru di menit ke-15 Valencia mampu mencetak gol lewat Adil Rami. Ia dengan baik menanduk bola tendangan penjuru ke gawang Alkmaar.

Gol ini sebenarnya sudah cukup membawa Valencia ke semifinal jika keunggulan mereka bertahan hingga akhir pertandingan. Namun, Valencia seperti belum puas dan terus menyerang. Dua menit kemudian, Rami kembali mencetak gol. Lagi-lagi, ini berawal dari tendangan penjuru. Bola sempat disentuh Roberto Soldado, kemudian disambar Rami.

Alkmaar langsung bereaksi. Mereka mencoba tampil lebih terbuka dan menekan. Namun, Valencia memberi perlawanan ketat. Pertahanan mereka juga sulit ditembus oleh Alkmaar. Sehingga, Valencia pun mampu mempertahankan keunggulan 2-0 sampai babak pertama berakhir.

Pada babak kedua, Valencia semakin di atas angin. Semakin Alkmaar tampil menyerang, Valencia makin mudah pula melakukan tekanan.

Pada menit ke-54, Jordi Alba membobol gawang Alkmaar. Gol berawal dari kesalahan Fegouli yang kehilangan bola dan kemudian disahut Soldado. Ia kemudian memberikan bola kepada Alba dan langsung mengirimkannya ke dalam gawang Alkmaar.

Valencia semakin mengamuk di babak kedua. Serangan mereka semakin sulit ditahan oleh Alkmaar. Pada menit ke-56, Jordi ALba membawa "El Che" unggul 3-0.

Semakin sulit buat Alkmaar untuk mengejar, hingga mereka terkesan frustrasi. Ini membua Valencia makin leluasa menekan dan pada menit ke-78 Pablo Hernandez membobol gawang Alkmaar untuk membawa Valencia unggul 4-0.

Itu menjadi gol terakhir. Valencia pun memastikan langkah ke semifinal.

Susunan Pemain
Valencia: 1-Diego Alves; 20-Ricardo Costa, 12-Antonio Barragan, 22-Jeremy Mathieu, 4-Adil Rami, 17-Jordi Alba, 5-Mehmet Topal, 8-Sofiane Feghouli (19-Pablo 76), 24-Alberto Costa (3-Hedwiges Maduro 84), 9-Roberto Soldado, 7-Jonas (21-Daniel Parejo 69)

Alkmaar: 34-Esteban Alvarado; 3-Dirk Marcellis, 4-Nick Viergever, 25-Niklas Moisander, 20-Rasmus Elm, 15-Simon Poulsen, 11-Maarten Martens, 8-Adam Maher, 23-Roy Beerens (10-Erik Falkenburg 79), 17-Jozy Altidore (35-Charlison Benshop 68), 27-Brett Holman (10-Erik Falkenburg 46)

Editor: Toni Bramantoro
Sumber: Kompas.com
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
418872 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas