• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 25 Juli 2014
Tribun Superball

El Clasico dalam Angka

Kamis, 19 April 2012 23:57 WIB
El Clasico dalam Angka
fcbarcelona.com

9 - Jumlah kemenangan Barca dalam 14 pertemuan semenjak Pep Guardiola ditunjuk sebagai arsitek Blaugrana pada tahun 2008 (termasuk di La Liga, Piala Raja, Liga Champions, dan Piala Super Spanyol). Madrid sendiri hanya memenangi satu pertandingan yang kala itu menang tipis 1-0 atas musuh bebuyutannya tersebut lewat babak extra-time di final Piala Raja musim lalu.

11 - Semenjak dibungkam Osasuna 2-3, 11 Februari lalu, Barca meraih kemenangan 11 kali berturut-turut yang terus memangkas jarak perolehan kedua tim di papan klasemen sementara La Liga menjadi empat poin. Dalam waktu yang sama, Madrid harus terpeleset tiga kali kala bermain imbang melawan Real Malaga, Villarreal, dan Valencia.

18 - Angka tersebut adalah jumlah gol mantan legenda Real Madrid, Alfredo Di Stefano, yang kini bertindak sebagai presiden kehormatan klub, untuk menjadikan pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah El Clasico.

18 - Jumlah tersebut adalah kartu yang paling banyak dikoleksi oleh pemain belakang Madrid dan timnas Spanyol, Fernando Hierro, dalam sejarah panjang El Clasico (17 kartu kuning dan satu kartu merah).

63 - Jumlah gol seorang fenomenal Lionel Messi di semua kompetisi musim ini (termasuk kejuaraan di Spanyol, Eropa, dan Piala Dunia Antarklub). Messi bersama Cristiano Ronaldo kini memimpin daftar El Pichichi dengan koleksi 41 gol. CR7 sendiri kini telah mencetak 51 gol di semua kompetisi musim ini.

86 - Kedua tim sepanjang sejarah El Clasico saling mengalahkan sebanyak 86 kali di partai resmi. Sebanyak 46 partai tersisa berakhir dengan skor imbang.

218 - Ini adalah jumlah partai yang telah diarungi kedua tim sepanjang sejarah El Clasico. Pertemuan pertama mereka terjadi pada tanggal 13 Mei 1902, yang ketika itu Barca menang 3-1 pada babak empat besar Piala Raja.

365 - Jumlah gol yang ternyata diciptakan Madrid ke gawang Barca atau lebih banyak 11 gol ketimbang raksasa Catalan tersebut.

Editor: Prawira Maulana
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
457622 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas