Rabu, 26 November 2014
Tribun Superball

Irfan Bachdim Cs Bantai PPSM Magelang 8-0

Kamis, 3 Mei 2012 19:38 WIB

Irfan Bachdim Cs Bantai PPSM Magelang 8-0
dok
Irfan Bachdim

Laporan wartawan Tribunnews.com, Iwan Taunuzi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Timnas senior Indonesia mampu membantai tim Divisi Utama, PPSM Magelang dengan skor telak 8-0 pada laga ujicoba perdananya di Magelang. Gol dilesakkan oleh Handi Ramdhan (12), Rahmat (19,37), Irfan Bachdim (48,71), Yosua Pahabol (57,74) dan Slamet Nur Cahyo (87).

Kemenangan besar tersebut langsung mendapat apresiasi dari sang manager Ramadhan Pohan. Kepada wartawan, ia mengatakan, laga ini merupakan kali pertama dimainkan skuad timnas. Namun demikian, para pemain tampaknya langsung mengerti apa yang diinginkan asisten pelatih Fabio Oliviera yang untuk sementara waktu menggantikan posisi Nil Maizar.

"Arahan dan instruksi coach Fabio tampak dipahami dan dijalankan baik oleh anak-anak. Bukan gol besar itu yang disyukuri, tapi prosesnya," katanya, Kamis (3/5/2012).

Meski menang besar, Ramadhan mengaku permainan timnas masih memiliki celah. Olah karena itu, ia mengimbau agar Fabio segera membenahi sektor-sektor tersebut sebelum akhirnya berangkat ke Palestina untuk mengikuti ajang Al-Nakbah International Tournament.

Ia pun mengaku, belum mengetahui kebijakan pelatih apakah perlu untuk menambah materi pemain. Yang pasti, permainan skuad Merah-Putih perlu diacungi jempol.

"Motivasi para pemain tinggi. Mereka benar-benar mengerahkan yang terbaik," bebernya.

Kredit poin juga diberikan kepada Striker Persema Malang, Irfan Bachdim yang mengoleksi dua gol."Irfan Bachdim mainnya enak tadi. Bukan karena dia cetak dua gol, tapi karena proses golnya sesuai instruksi pelatih," pungkas Ramadhan Pohan.

Penulis: Iwan Taunuzi
Editor: Prawira Maulana

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas