Serie A

Inter Milan vs AC Milan: Kalah 4-2 Scudetto Milan Melayang

Pupus sudah harapan AC Milan untuk mempertahankan scudetto musim ini.

Inter Milan vs AC Milan: Kalah 4-2 Scudetto Milan Melayang
net
Diego Milito merayakan gol penaltinya ke gawang AC Milan

TRIBUNNEWS.COM, MILAN – Pupus sudah harapan AC Milan untuk mempertahankan scudetto musim ini. Berharap meraih kemenangan saat menghadapi saudara mudanya Inter Milan di Stadion Giuseppe Meazza, Senin (7/5/2012) dinihari, skuad asuhan Massimiliano Allegri itu justru takluk 4-2.

AC Milan memang membutuhkan kemenangan untuk menjaga peluangnya meraih scudetto. Karena itulah sejak awal pertandingan mereka tampil dengan kekuatan penuh, termasuk duet Zlatan Ibrahimovic dan Robinho di lini depan.

Namun ternyata Inter Milan yang justru berhasil unggul terlebih dahulu sat pertandingan baru berjalan 14 menit. Adalah Diego Milito yang berhasil membobol gawang Christian Abbiati, setelah menerima umpan dari Walter Samuel.

Gol pertama Milito itu berawal dari tendangan bebas untuk Inter Milan yang dieksekusi oleh Wesley Sneijder. Dari tengah lapangan, pemain asal Belanda itu mengirimkan bola lambung ke kotak penalti AC Milan.

Walter Samuel yang ikut merengsek ke lini pertahanan AC Milan, lolos dari jebakan offside. Pemain asal Argentina itu kemudian menyambut bola tendangan bebas Sneijder, dan memberikan umpan kepada Milito. Tanpa pengawal dari pemain belakang AC Milan, Milito mampu menyontek bola dan membobol gawang Christian Abbiati, sekaligus mengubah kedudukan menjadi 1-0.

AC Milan kemudian berusaha membalas. Berkali-kali mereka menekan lini pertahanan Inter Milan. Namun gol balasan baru tecipta di pengujung babak pertama. Gol penyama kedudukan dari AC itu tercipta lewat penalti Zlatan Ibrahimovic di menit ke-44.

Wasit memberikan penalti untuk AC Milan setelah kiper Julio Cesar menjatuhkan Kevin Prince Boateng di dalam kotak penalti Inter. Ibra yang menjadi algojo penalti, menjalankan tugasnya dengan baik sekaligus mengubah skor menjadi 1-1. Skor 1-1 itu bertahan hingga akhir babak pertama.

Di awal babak kedua, AC Milan langsung tampil mengejutkan dengan gol cepat Ibrahimovic. Menerima umpan dari Kevin Prince Boateng, Ibra mamapu memperdaya dua pemain belakang Inter, dan kemudian tendangan kerasnya ke pojok kanan gawang Inter tak mampu ditahan penjaga gawang julio Cesar.

Namun enam menit kemudian Diego Milito menyamakan kedudukan menjadi 2-2 lewat gol tendangan penaltinya di menit ke 52. Wasit memberikan penalti untuk Inter Milan, setelah Ignazio Abate menjatuhkan Diego Milito di kotak penalti. Striker asal Argentina itu kemudian menjalankan tugasnya dengan baik, sekaligus mengubah skor menjadi 2-2.

Di menit ke-79 Milito menciptakan hattrick, kembali lewat gol penalti. Kali ini penalti diberikan wasit karena Alessandro Nesta handsball di dalam kotak penalti. Milito pun kembali menjebol gawang Milan untuk ketiga kalinya, setelah mengecoh Marco Amelia yang menggantikan Abbiati.

Maicon akhirnya menutup pesta gol Inter Milan lewat gol spektakulernya di menit ke-87. Tendangan kerasnya dari luar kotak penalti AC Milan, menembus gawang Amelia, sekaligus mengubah skor menjadi 4-2. Skor ini bertahan hingga akhir pertandingan.

Dengan hasil ini, AC Milan dipastikan gagal mempertahankan scudetto, karena di saat bersamaan Juventus unggul 2-0 atas tuan rumah Cagliari. Poin keduanya kini berjarak empat angka, sementara kompetisi tinggal menyisakan satu pertandingan.

Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved