• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Minggu, 31 Agustus 2014
Tribun Superball

Hoeness Sebut Pemilik Chelsea Mafia Minyak

Kamis, 17 Mei 2012 23:52 WIB
Hoeness Sebut Pemilik Chelsea Mafia Minyak
zimbio
Roman Abramovich

Baca Juga:

Heynckess Bingung Pada Taktik Abu-abu Chelsea

Philipp Lahm Ogah Seperti Terry

TRIBUNNEWS.COM - Serangan kampanye negatif dilancarkan Preseiden Bayern Muenchen Uli Hoeness ke kubu Chelsea jelang final Liga Champions berlangsung akhir pekan ini. Dia menyebut pemilik Chelsea Roman Abramovich sebagai mafia minyak.

"Setiap kali membeli bahan bakar, saya marah. Mafia minyak mengambil uang dari kantong saya untuk diinvestasikan di sepakbola," ujar Hoeness dilansir goal.com, Kamis (17/5).

Menurut Hoeness, Chelsea masih belum merasakan sukses apapun di Eropa tapi telah menikmati kemakmuran ekonomi. Abramovich, menggelontorkan 900 juta poundsterling untuk membangun Chelsea.

Menurutnya, sang mafia minyak membeli klub tidak ubahnya membeli majalah teka-teki silang. "Saya kira amat penting bagi setiap pemain Bayern untuk merasa bahwa klub ini milik mereka. Fans juga tidak boleh takut klub ini kelak akan dijual ke orang Rusia atau konsorsium Arab," katanya dengan sinis menyindir Abramovich.

Namun lebih penting menurut Hoeness, Muenchen harus mengalahkan Chelsea di final Liga Champions agar The Blues tidak bisa berlaga di turnamen paling bergengsi di Eropa pada musim depan.

"Jika kami menang, kami akan mengantongi 20 juta poundsterling. Itulah sepakbola; yang sukses menikmati keuntungan ekonomi. Tapi tidak dengan cara seperti yang Abramovich lakukan," ungkapnya.

Sejak Chelsea dikuasai oleh taipan asal Rusia itu memang ada banyak kecemburuan ditampakkan klub-klub lain karena melimpahnya dana dari Abramovich. Tapi Hoeness yakin jika Financial Fair Play diterapkan, Muenchen dan klub-klub lain akan memasuki masa keemasan secara ekonomi.(Tribunnews.com/cen)

Follow @tribunnews

 Ikuti updating berita final Liga Champions melalui handphone     

Editor: Prawira Maulana
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
1 KOMENTAR
539861 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • Prediksi Bola-Jumat, 18 Mei 2012 Laporkan
    Financial Fair Play susah jika diterapkan dalam final pertandingan liga bergengsi seperti liga champions, apalagi jika bursa taruhan berpihak kepada bandar, kita lihat saja, prediksi munchen akan memenangkan pertandingan!
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas