• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 19 April 2014
Tribun Superball

Singapura & Jepang Cuma Turunkan Skuad U-19

Selasa, 3 Juli 2012 21:58 WIB
Singapura & Jepang Cuma Turunkan Skuad U-19
net
Kualifikasi Piala Asia U-22

TRIBUNNEWS.COM, PEKANBARU - Singapura dan Jepang sudah berada di Pekanbaru guna persiapan menghadapi kualifikasi grup E Piala Asia U-22 yang akan dimulai di Stadion Utama Riau, Kamis (5/7). Keduanya sama-sama mengandalkan skuad U-19 pada babak penyisihan yang diikuti enam negara ini.

Meski mengirim pasukkan relatif muda, namun mereka tetap mematok target. Bahkan, Singapura bertekad tidak saja lolos ke babak selanjutnya, namun mereka berambisi tampil sebagai juara grup.

Tekad tersebut disampaikan pelatih timnas Singapura, Mike Wong disela kedatangannya di VIP Lancang Kuning Bandara SSK II Pekanbaru, Selasa (3/7). Ia mengatakan bahwa timnya siap berjuang di babak kualifikasi Piala Asia ini. Menghadapi Timor Leste di laga perdana, Mike Wong optimis bisa meraih tiga poin.

"Persaingan di grup ini memang cukup ketat. Semua memiliki peluang untuk bisa lolos. Tetapi Australia dan Jepang merupakan lawan tangguh. Meskipun begitu, Indonesia tidak bisa dianggap mudah," ujarnya.

Singapura memboyong 22 pemain yang rata-rata berusia 19 tahun. "Pemain yang kami bawa ini rata-rata berusia 19 tahun dan bermain di liga junior Singapura. Hanya saja yang menjadi masalah, beberapa pemain inti kami tidak bisa ikut, karena harus mengikuti program nasional servis (wajib militer, red)," ujarnya.

Singapura akan menghadapi Timur Leste pada Kamis (5/7) di Stadion Utama Riau. Selanjutnya negeri Singa akan melakoni laga berat kontra Jepang pada Sabtu (7/7).

Tekad sama juga diusung Jepang. Tim Negeri Matahari Terbit ini berambisi untuk lolos ke babak selanjutnya. Untuk mengujudkan ambisi tersebut, Jepang mengandalkan pemain berusia di bawah 19 tahun.

Mereka terpaksa mengunakan pemain tersebut lantaran beberapa pemain U-22 dipersiapkan untuk ajang Olimpiade London 2012.

Jepang mengawali pertandingan menghadapi Makau di Stadion Kaharuddin Nasution, Rumbai, Kamis (5/7). Pertandingan melawan Indonesia akan dilakukan Jepang pada matchday ke-4 yang dihelat 12 Juli 2012 di Stadion Utama Riau.

Meski hanya menurunkan pemain-pemain U-19, Jepang tetap menjadi favorit lolos ke putaran final. Sebab, beberapa pemain Jepang tergabung di klub-klub besar J-League.

Uniknya, dari 20 pemain yang dibawa Pelatih Yasushi Yoshida itu, satu pemain yakni Naomichi Ueda tidak terdaftar di salah satu klub profesional Jepang. Ueda merupakan bek yang diambil dari SMA Ozu di Jepang.(goal.com)

Editor: Ravianto
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
690502 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas