• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 29 Agustus 2014
Tribun Superball

Aji Santoso: Nasib Timnas U-22 Tergantung Andik

Rabu, 4 Juli 2012 00:31 WIB
Aji Santoso: Nasib Timnas U-22 Tergantung Andik
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Para pemain Tim Nasional (Timnas) U-22 sedang latihan di Stadion Universitas Riau Panam Pekanbaru, Senin (2/7). Pada laga pembuka kualifikasi Piala Asia U-22 di grup E, Indonesia akan berhadapan dengan Australia. Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Syafruddin Mirohi

TRIBUNNEWS.COM, PEKANBARU – Timnas Indonesia U-22 terus melakukan persiapan intensif menjelang laga perdana kualifikasi Piala AFC Cup menghadapi Australia di Main Stadion Panam. Andik Vermansyah dkk diharapkan mampu mengimbangi kekuatan fisik tim unggulan tersebut.

Pelatih Timnas U-22 Indonesia, Aji Santoso, Selasa (3/7/2012) mengatakan, laga perdana nanti merupakan pertandingan yang berat bagi timnas. Mengingat Australia merupakan kandidat yang dijagokan menjadi juara grup E ini.

Namun demikian, mantan pelatih Persisam Samarinda ini berharap skuad Garuda Muda bisa menahan imbang tim Negeri Kangguru di laga perdana nanti. "Kalau kita ikuti pola permainan mereka, bola-bola atas tentu kita kalah. Karena itu saya sudah tekankan kepada anak-anak untuk bermain bola-bola pendek saja," paparnya.

Dengan komposisi pemain yang ada saat ini, Aji mengaku tidak bisa berharap banyak terhadap hasil akhir nantinya. Karena sebagian besar pemain Timnas U-22 masih sangat minim pengalaman bertanding di level internasional dan di liga profesional.

"Kita tahu para pemain kita ini masih berusia muda dan rata-rata mereka bermain di liga amatir Divisi I dan Divisi II Indonesia," sebutnya. Karena itu keberadaan Andik Vermansyah di skuad Garuda Muda diharapkan bisa memacu semangat pemain lainnya saat meladeni tim unggulan seperti Australia dan Jepang nanti.

"Keberadaan Andik juga sangat menentukan nasib timnas di sini, pengalaman bertanding dia dan kemampuannya diharapkan bisa memotivasi rekan-rekannya di lapangan. Karena dia yang paling senior," kata Aji lagi.

Ya, pemain Persebaya Surabaya itu menjadi salah satu yang paling disoroti di Piala AFC ini. Penampilan gemilangnya di Timnas senior kala menghadapi LA Galaxy dan Inter Milan beberapa waktu lalu, membuat sejumlah negara Asia waspada.

"Kondisi Andik sangat bugar dan siap diturunkan di laga perdana menghadapi Australia," ujarnya. Mengenai komposisi pemain yang akan diturunkannya di laga perdana nanti, Aji memastikan akan menurunkan pemain yang turun di laga ujicoba kontra Tim PON Riau."Pemain yang main di laga ujicoba kemarin akan kita turunkan," jelasnya.

Editor: Dodi Esvandi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
2 KOMENTAR
690731 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • promaag-Rabu, 4 Juli 2012 Laporkan
    Aduuh maas..mas..
    Ga perlu ngejudge dan kita gausah saling hujat, semua yg berbau PSSI kaco semua.. Hak siar kaco, persiapan timnas kaco, liganya apalagi, pemain ga kebayar. Msh mau dukung? Nasionalis bkn berarti dukung timnas bola yg udah jelas2 kaco dan
  • pro timnas-Rabu, 4 Juli 2012 Laporkan
    Coach Aji semangati anak. Buah dong, ayo AndiK Ganyang Ausi,jepang utk. Juara Asia hayo maju terus Timnas U-22 walaupun pengkhianat Bola LaNyala msh hidup dng ISLnya gentayangan dialam.Baka
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas