• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 23 September 2014
Tribun Superball

Andre Villas-Boas Resmi Jadi Pelatih Spurs

Rabu, 4 Juli 2012 00:44 WIB
Andre Villas-Boas Resmi Jadi Pelatih Spurs
zimbio
Andre Villas Boas

TRIBUNNEWS.COM – Andre Villas-Boas (AVB) dikabarkan terbang ke London kemarin untuk meneken kontrak selama tiga tahun dengan Tottenham Hotspur. Kabar resmi tentang perekrutan pelatih 34 tahun tersebut diharapkan bakal dilansir Spurs secara resmi hari ini (4/7/2012).

Hanya empat bulan setelah dipecat oleh Chelsea, Villas-Boas akhirnya sepakat untuk menggantikan Hary Redknapp yang "ditendang" sebulan lalu setelah gagal membawa Spurs masuk tiga besar Premier League.

Presiden Spurs, Daniel Levy membebankan tiga agenda besar yang harus diselesaikan Villas-Boas. Ketiga agenda besar itu adalah: membentuk tim tangguh yang terdiri dari para pemain muda usia, lolos ke Piala Champions, dan mempertahankan Luca Modric agar tak pindah ke Real Madrid.

Selaras dengan semangat tersebut, Spurs kini mulai merekrut para pemain muda usia. Gelandang serang asal Hoffenheim, Gylfi Sigurdsson (22) dibeli seharga 8 juta pound, Bek asal Ajax, Jan Vertonghen (25) pun ikut diboyong senilai 9,5 juta pound.

Spurs juga berharap bisa mendatangkan playmaker asal Brasil, Oscar (20). Namun upaya mendatangkan pemain berbakat asal klub Internacional ini menghadapi kendala serius lantaran harus bersaing dengan sejumlah tim elite Eropa lainnya.

AVB pun harus meletakkan prioritas pada pembelian striker anyar. Pasalnya, saat ini praktis mereka hanya punya seorang striker, Jermain Defoe, yang dipastikan tetap bertahan di White Hart Lane musim ini. Pemain lain, Ledley King diperkirakan tak akan setuju dengan kontrak barunya. Sedang Rafael van der Vaart sepertinya kemungkinan besar bakal hengkang ke Bundesliga.

Namun pekerjaan rumah terberat untuk AVB tak lain adalah mempertahankan Luca Modric. Sang presiden, Dan Levy membanderol gelandang kreatif asal Kroasia tersebut seharga 50 juta Pound, dan hanya akan melegonya ke klub di luar Inggris.

Real Madrid yang semula menggebu-gebu, kini mulai agak menyurut setelah tiga kali penawaran mereka musim lalu, selalu ditampik kubu Spurs. Termasuk penawaran sebenar 40 juta pound.

Faktor lain yang juga perlu diperhatikan adalah gelandang andalan, Scott Parker yang kemungkinan tak bisa merumput penuh musim depan lantaran harus menjalani operasi di bagian achilles.

Spurs akan memulai tur pra-musim ke Amerika Serikat. Diharapkan, sebelum berangkat ke negara Paman Sam, AVB sudah bisa menggandeng asisten manajer, dan pelatih tim utama. Sementara ini, ia bekerja-sama dengan direktur teknis, Tim Sherwood. (Tribunnews/den)

Editor: Dodi Esvandi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
690751 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas