• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 23 April 2014
Tribun Superball

Singapura Tak Mau Anggap Remeh Indonesia

Rabu, 4 Juli 2012 00:18 WIB
Singapura Tak Mau Anggap Remeh Indonesia
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Para pemain Timnas U-22 mengangkat gawang sebelum memulai sesi latihan di Stadion Universitas Riau Panam Pekanbaru, Senin (2/7). Pada laga pembuka kualifikasi Piala Asia U-22 di grup E, Indonesia akan berhadapan dengan Australia. Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir

Laporan Wartawan Tribun Pekanbaru, Hendra Efivanias

TRIBUNNEWS.COM, PEKANBARU – Skuad Timnas Singapura U-22 sudah mendarat di Bandara SSK II Pekanbaru, Selasa (3/7/2012) kemarin. Menghadapi kejuaraa ini, Singapura memboyong 22 pemain plus cadangan.

Pelatih timnas Singapura, Mike Wong, di sela-sela kedatangan timnya di VIP Lancang Kuning Bandara SSK II Pekanbaru, mengakui bahwa timnya sudah sangat siap berjuang di babak kualifikasi Piala Asia ini.

Menghadapi Timor Leste di laga perdana, Mike Wong optimis anak asuhnya bisa meraih tiga poin. Dan ini menjadi jalan pembuka untuk mewujudkan target mereka juara di grup E dan lolos keputaran final Piala AFC 2012. Termasuk dalam menghadapi Jepang dan Australia yang selama ini menjadi lawan tangguh nantinya.

"Persaingan di grup ini memang cukup ketat. Semua memiliki peluang lolos. Tetapi Australia dan Jepang merupakan lawan tangguh. Meski demikian, Indonesia tidak bisa kita anggap mudah untuk melawannya, karena bermain di depan pendukung sendiri," sebutnya.

Datang ke Indonesia, Singapura memboyong 22 pemain yang rata-rata berusia 19 tahun. "Pemain yang kami bawa ini rata-rata bermain di liga junior Singapura. Hanya saja yang menjadi masalah, beberapa pemain inti kami tidak bisa ikut, karena harus mengikuti program nasional servis (semacam wajib militer)," ujarnya.

Namun Mike mengaku tetap optimis timnya bisa berbuat banyak di babak kualifikasi nanti."Semua pemain kami siap untuk diturunkan. Persoalan ada yang tidak bisa ikut, itu hanya masalah waktu saja. Yang pasti kami datang untuk menang," tegasnya.

Lebih jauh dijelaskannya, di laga perdana nanti, dirinya tetap akan memakai formasi andalan 4-4-2. "Kami mungkin tetap menggunakan formasi sebelumnya, karena ini cocok dengan karakter dan kemampuan para pemain yang kami miliki saat ini," tuturnya.

Dipertandingan perdananya 5 Juli, Singapura akan bertemu Timor Leste di main stadion Panam.

Editor: Dodi Esvandi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
690711 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI KOMENTAR SAYA
Atas