Kamis, 27 November 2014
Tribun Superball

Gabung ke Montreal Impact, Nesta Kenakan Nomor Punggung 14

Sabtu, 7 Juli 2012 01:25 WIB

Gabung ke Montreal Impact, Nesta Kenakan Nomor Punggung 14
net
Alessandro Nesta saat menyampaikan salam perpisahan kepada fans AC Milan, di pertandingan terakhirnya bersama I Rossoneri, musim lalu

TRIBUNNEWS.COM - Alessandro Nesta akhirnya meresmikan kepindahannya ke klub Major League Soccer (MLS) dari Kanada, Montreal Impact, Kamis (5/7/2012). Ia meninggalkan AC Milan setelah sepuluh musim bernaung di San Siro.

Mantan bek Lazio itu gembira dengan karier barunya di Montreal. Selain itu, ia juga senang bisa bereuni dengan para pemain Italia yang juga bermain di sana.

"Aku sangat gembira berada di sini. Meski ada beberapa tawaran dari klub Eropa, aku mencari tantangan baru dan ingin bermain di MLS. Aku mengunjungi Marco (Di Vaio) untuk melihatnya laga perdananya di Montreal. Aku senang dan Montreal meyakinkanku," tutur Nesta, seperti dikutip dari situs resmi Montreal.

Presiden Montreal, Joey Saputo menyambut baik kedatangan Nesta. Baginya, pemain asal Italia itu memiliki pengalaman segudang namun tetap berkepribadian yang rendah hati.

"Bagi pemain yang memenangkan Piala Dunia dan bermain di level tertinggi selama 20 tahun, ia sangat rendah hati dan sangat mudah mencapai kesepakatan dengannya. Ia telah merasa menjadi bagian dari tim," tukasnya,

Nesta menjadi pemain Italia kesekian yang memperkuat Montreal. Pasalnya, di klub itu terdapat beberapa pemain Italia lainnya, seperti Di Vaiao, bernardo Coarradi dan Matteo Ferrari.

Angka 13 identik dengan nomor punggung yang biasa dikenakan Nesta selama di Milan. Namun nomor tersebut telah lebih dahulu dikenakan Ferrari, sehingga Nesta memilih untuk memakai nomor punggung 14.

Editor: Dodi Esvandi

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas