Sabtu, 28 Februari 2015
Tribun Superball

Indonesia vs Jepang: Andik Vermansyah Cs Dibantai 5-1

Kamis, 12 Juli 2012 21:33 WIB

Indonesia vs Jepang: Andik Vermansyah Cs Dibantai 5-1
TRIBUN PEKANBARU/Melvinas Priananda
Pemain tim nasional Indonesia, Agung Supriyanto (18), mencoba melewati hadangan pemain Jepang dalam babak kualifikasi AFC U-22 di Stadion Utama Riau, Kamis (12/7/2012). TRIBUN PEKANBARU/MELVINAS PRIANANDA (NAS)

TRIBUNNEWS.COM – Timnas U-22 Indonesia akhirnya gagal meraih poin penuh saat berhadapan dengan Jepang, di laga kualifikasi Piala Asia U-22 grup E, yang digelar di Pekanbaru Riau, Kamis (12/7/2012). Berharap bisa menang, Hendra Adi Bayauw dkk justru harus menelan kekalahan 4-1 dari lawannya tersebut.

Di pertandingan ini Indonesia memang tampil tidak dengan kekuatan terbaiknya. Meski Andik Vermansyah dimainkan sejak awal, namun Indonesia kehilangan kiper Aji Saka di bawah mistar gawang. Kiper nomor satu di timnas U-22 itu mengalami cedera di laga sebelum saat menghadapi Makau. Indonesia kemudian semakin pincang saat Andik terpaksa ditarik keluar di menit 25, karena mengalami cedera.

Jepang yang lebih unggul dalam postur pemain, tampil mendominasi sejak awal laga. Meski memiliki memiliki rata-rata tinggi badan yang lebih daripada pemain Indonesia, pemain Jepang justru lebih banyak memainkan bola-bola pendek.

Jepang membuka keunggulannya 1-0 di menit ke-30, lewat eksekusi tendangan bebas di luar kotak penalti Indonesia. Tendangan bebas diberikan wasit karena pelanggaran yang dilakukan salah seorang pemain Indonesia.

Kubo yang menjadi eksekutor tendangan bebas, menjalankan tugasnya dengan sempurna. Tendangan kerasnya melewati pagar pemain Indonesia dan menembus gawang yang dijaga oleh Muhammad Ridwan.

Empat menit kemudian Kubo menggandakan keunggulan Jepang. Gol kedua ini berawal dari umpan tendangan sudut. Tanpa pengawalan, striker dengan nomor punggung 9 itu menghajar bola sodoran rekannya, dan membuat si kulit bundar melesak masuk ke gawang Indonesia. Skor 2-0 ini bertahan hingga akhir babak pertama.

Di awal babak kedua, tepatnya di menit ke-57, timnas U-22 Indonesia menipiskan ketertinggalan mereka menjadi 1-2, melalui sepakan penalti Agung Supriyanto. Indonesia mendapatkan hadiah penalti karena pemain Jepang handsball di dalam kotak penalti sendiri.

Halaman123
Penulis: Dodi Esvandi
KOMENTAR ANDA

TRIBUNnews.com © 2015

About Us

Help

Atas