Jumat, 28 November 2014
Tribun Superball

Anjing Sumbangan Totti Selamatkan Dua Nyawa

Selasa, 17 Juli 2012 06:00 WIB

Anjing Sumbangan Totti Selamatkan Dua Nyawa
net
Francesco Totti dan Ariel

TRIBUNNEWS.COM - Anjing jenis labrador milik striker AS Roma, Fransesco Totti berhasil menyelamatkan dua nyawa manusia yang nyaris tenggelam. Anjing besar bernama Ariel itu didonasikan Totti saat masih berukuran kecil dan dilatih menjadi anjing pengaman profesional bagian dari tim SAR yang biasa melakukan penyelamatan di tepi pantai.

Ariel disumbangkan oleh Totti kepada tim SAR penyelamatan laut sebagai ungkapan kebahagiaan dirinya atas kelahiran putra pertamanya. Seperti dilaporkan La Gazzetta dello Sport, peristiwa penyelamatan itu terjadi di pantai Civitavecchia yang terletak di daerah Sant'Agosto.

Saat itu, seorang gadis belia berusia delapan tahun tengah terombang-ambing di 20-30 meter dari tepi pantai. Angin yang kencang juga membuat seorang pria tua berusia 64 tahun terseret ombak dan terombang-ambing lebih jauh dari posisi si gadis belia.

Anjing Totti yang memiliki kemampuan profesional penyelamatan laut langsung mengendus adanya bahaya dan segera melakukan pertolongan. Anjing itu pun menyeret kedua korban ke garis pantai.

Penyelamatan yang dilakukan Ariel ini bukanlah yang pertama. Pada Juli 2008, anjing itu juga berhasil menyelamatkan nyawa seorang wanita muda dengan kasus yang sama.

Editor: Dodi Esvandi

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas