• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 20 Oktober 2014
Tribun Superball

Total Transfer Ibrahimovic Tertinggi Sedunia

Sabtu, 21 Juli 2012 03:22 WIB
Total Transfer Ibrahimovic Tertinggi Sedunia
net
Zlatan Ibrahimovic

TRIBUNNEWS.COM, MILAN - Transfer senilai 23 juta euro untuk Ibrahimovic menjadikannya berada di posisi teratas jika dilihat dari total transfer.

Zlatan Ibrahimovic merampungkan transfernya dari AC Milan ke Paris Saint-Germain awal pekan lalu dengan banderol sekira 23 juta euro sekaligus menahbiskannya sebagai pemain termahal sepanjang masa, jika dilihat dari total nilai transfer selama kariernya.

Total uang yang dihabiskan untuk penyerang internasional Swedia ini mencapai 171.1 juta euro, mengalahkan Nicolas Anelka -- pemain yang juga pernah membela PSG -- di posisi kedua yang memiliki nilai transfer total 134 juta euro dan Hernan Crespo yang jika ditotal, berbanderol 121 juta euro.

Harga 171.7 juta euro yang dikucurkan untuk Ibrahimovic termasuk 16 juta euro dari Juventus untuk Ajax, 24.8 juta euro yang dibayarkan FC Internazionale kepada Juve, 69.5 juta euro yang digelontorkan Barcelona dan terakhir AC Milan merogoh kocek €24 juta untuk merekrut kapten Swedia ini.

Paris Saint-Germain melanjutkan aktivitas belanja di pasar transfer Serie A Italia dengan memasukkan Ibrahimovic kembali satu klub dengan bekas rekan setimnya, Thiago Silva. Sebelumnya, PSG telah merekrut Ezequiel Lavezzi dan eks bintang Palermo Javier Pastore.

Perpindahan Ibra merupakan transfer termahal yang dilakukan klub milik pengusaha asal Qatar, dengan kombinasi paket gaji yang lumayan tinggi. Kabarnya, mantan Ajax ini akan mengantongi bayaran 13 juta euro per tahun dari Les Parisiens.

Melihat harga yang digelontorkan untuk Ibra, tidak sedikit yang mengerutkan dahi. Pasalnya, Ibra kerap mendapat label sebagai pemain malas, belum lagi rekor buruk melawan tim Liga Primer Inggris (kecuali Arsenal).

Tapi, apa pun opini Anda mengenai nilai transfer Ibra, Anda tak bisa meragukan sukses yang telah diraih. Lepas dari skandal Calciopoli yang mencabut dua Scudetti Juventus, Ibra memiliki rekor meraih delapan gelar liga secara beruntun, bersama Ajax, Juventus, Inter, Barcelona dan Milan di musim 2010/11.

Di bawah ini efektivitas transfer pemain termahal yang pernah ada, melihat perbandingan harga dan kontribusi yang dikeluarkan pemain yang bersangkutan.

Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo memang tidak sering berpindah klub seperti yang dilakukan Ibrahimovic. Pertama, dia dilepas Sporting Lisbon ke Manchester United, kemudian dari United ke Real Madrid pada 2009.

Pemain Portugal ini tampil fantastis di Old Trafford, tapi levelnya terus menanjak sejak hijrah ke Los Blancos, membukukan 146 gol dari 144 laga di tiga musim pertamanya.

Ketika banyak yang mempertanyakan banderol €94 juta yang dirogoh Madrid, penampilannya membuktikan dia pantas dibanderol dengan harga tinggi.

Nicolas Anelka
Mercenary sepakbola nomor satu ini berada di posisi kedua dalam daftar pemain termahal, dengan total transfer lebih dari €134 juta selama kariernya yang berpindah-pindah hingga ke sembilan klub.

Klub yang terakhir menjadi pelabuhan Anelka adalah tim asal Cina, Shanghai Shenhua. Anelka sempat digadang sebagai striker terbaik dunia ketika masuk ke Liga Primer bersama Arsenal, tapi meski dia mencetak banyak gol dari beberapa klub yang dibela, pemain Prancis ini tak pernah benar-benar mencapai level yang diharapkan terhadapnya.

Juan Sebastian Veron
Gelandang Argentina ini tampil fenomenal saat baru pertama menjajakan kaki di Italia bersama klub Sampdoria, kemudian hijrah ke Parma dan Lazio (termasuk juga Inter sebagai pemain pinjaman). Pada 2010. Pada 2000, dia menjadi tokoh penting yang membawa I Biancocelesti memenangi Scudetto, Coppa Italia, dan Piala Super Italia.

Performa impresifnya membuat Manchester United tertarik memboyongnya ke Old Trafford setahun kemudian dengan nilai transfer €42,6 juta yang menjadikannya banderol termahal di Inggris ketika itu. Setelah dua musim yang kurang sukses bersama Setan Merah, Veron hijrah ke Chelsea dengan harga €22,5 juta tapi hanya melakoni 14 juta pada kampanye musim 2003/04 dan memutuskan mengakhiri mimpi buruk di Liga Primer.

Veron menemukan kembali kesuksesan saat kembali ke Argentina bersama Estudiantes, tapi orang tentu tak akan lupa kegagalannya di United dan Chelsea.(goal.com)

Berita Lainnya
Editor: Ravianto
0 KOMENTAR
746081 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas