Minggu, 23 November 2014
Tribun Superball

Kuota Pemain Asing di ISL Musim Depan Tetap Lima

Kamis, 9 Agustus 2012 06:41 WIB

Kuota Pemain Asing di ISL Musim Depan Tetap Lima
net
joko driyono

TRIBUNNEWS.COM - PT Liga Indonesia selaku penyelenggara kompetisi Indonesia Super League, telah membuat kebijakan tetap mempertahankan 5 kuota pemain asing, yakni 3 pemain non Asia dan 2 Asia, yang dapat dipergunakan klub selama berlaga di kompetisi musim 2012-2013.

Di Indonesia Super League musim 2011-2012, PT Liga Indonesia membuat kebijakan menggunakan 5 pemain asing. Sebelumnya sempat diwacanakan kuota pemain asing akan dikurangi menjadi 3 pemain. Wacana ini diusulkan untuk memberikan kesempatan kepada pemain lokal untuk mendapatkan peluang bermain lebih.

"Mengenai kuota pemain asing, musim depan PT Liga Indonesia membuat kebijakan untuk tetap mempertahankan 5 pemain asing, dengan rincian 3 pemain non Asia dan 2 Asia. Namun ini bukan kewajiban bagi setiap klub," kata CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono.

Joko berharap klub dapat realistis melihat kuota pemain asing ini. "Jadi klub harus rasional di dalam membeli pemain. Klub harus mengkalkulasikan dan menyesuaikan quota pemain asing dengan komposisi tim," tuturnya.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Dodi Esvandi
Sumber: Tribun Jakarta

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas