• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 2 September 2014
Tribun Superball

Pilihan Liverpool Antara Guidetti, Sahin, dan Allen

Kamis, 9 Agustus 2012 06:30 WIB
Pilihan Liverpool Antara Guidetti, Sahin, dan Allen
John Guidetti, Nuri Sahin, dan Joe Allen.

TRIBUNNEWS.COM, LIVERPOOL - The Reds, Liverpool masih berupaya mendatangkan sejumlah pemain baru di bursa transfer musim ini. Setidaknya ada tiga nama yang saat ini dihubung-hubungkan dengan The Reds. Mereka adalah John Guidetti, Nuri Sahin, dan Joe Allen.

Guidetti merupakan striker muda miik Manchester City. Musim lalu, pemain asal Swedia itu dipinjamkan ke Feyenoord. Ia tampil impresif dengan mencetak 20 gol dari 23 penampilan. Pemain berusia 20 tahun itu sudah kembali ke Stadion Etihad, tapi kemungkinan besar tidak bisa menembus skuad inti. Guidetti pun dikabarkan akan dilepas secara permanen atau kembali dipinjamkan selama satu musim.

Manajer Liverpool Brendan Rodgers, diklaim sebagai penggemar Guidetti karena kemampuannya yang tajam di kotak penalti. Rodgers siap memboyong Guidetti ke Anfield baik secara permanen atau hanya meminjamnya.

Sementara untuk Sahin, Rodgers siap memanfaatkan hubungan dekat dengan Pelatih Real Madrid Jose Mourinho untuk memuluskan proses negosiasi. Liverpool harus bersaing dengan Arsenal dan Tottenham Hotspur dalam perburuan gelandang Real Madrid tersebut.

Menurut laporan Marca, Liverpool ingin meminjam Sahin selama semusim. The Reds melihat peluang untuk mendapatkan Sahin setelah pemain tim nasional Turki itu menolak bergabung dengan Spurs sebagai bagian dari transfer Luka Modric.

Arsenal sebenarnya menjadi kandidat terkuat untuk mendapatkan jasa Sahin. Namun, Mourinho lebih menyukai pemain berusia 23 tahun itu dilatih oleh Rodgers yang telah dikenalnya dengan baik semasa di Chelsea.

Upaya Rodgers memboyong Allen juga telah mendapat izin dari klub pemilik, Swansea City. Allen merupakan gelandang berbakat yang ikut memperkuat Inggris Raya di Olimpiade 2012.

Hanya The Reds harus berani mengeluarkan dana besar. Menurut Pelatih Swansea Michael Laudrup, harga Allen di atas 20 juta pounds. Sebelumnya tawaran Liverpool sebesar 12,5 juta poundsterling (Rp 184 miliar) telah ditolak.

"Joe (Allen) adalah pemain yang berharga mahal. Pelatih mereka tentu tahu bahwa jika dia ingin merubah gaya bermain Liverpool, maka dia butuh gelandang seperti Joe," tutur Laudrup dilansir The Sun.

Penulis: Komang Agus Ruspawan
Editor: Yudie Thirzano
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
810812 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas