• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 24 Oktober 2014
Tribun Superball

Todung: KPSI akan Rugi Jika Mainkan Jadwal JC

Jumat, 17 Agustus 2012 07:01 WIB
Todung: KPSI akan Rugi Jika Mainkan Jadwal JC
TRIBUNNEWS.COM/NICOLAS TIMOTHY
Todung Mulya Lubis.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Joint Committee (JC) Dr. Todung Mulia Lubis menilai sikap KPSI yang coba mempermainkan jadwal kerja JC justru akan berdampak negatif karena kemungkinan Gugus Tugas AFC/FIFA akan turun tangan.

''Jika terus begitu, saya akan melaporkan hal ini ke AFC,'' ungkap Todung Mulia Lubis seperti dilansir situs resmi PSSI, beberapa waktu lalu.

Todung menjelaskan, beberapa kali jadwal pertemuan JC gagal dilaksanakan karena adanya penundaan dari pihak kpsi.

''Karena itu saya sudah minta agar jadwal pertemuan selanjutnya dilaksanakan di Kuala Lumpur, agar disaksikan langsung oleh AFC. Jadi tidak ada hal yang disembunyikan atau dimanipulasi.''

Sebagai Ketua JC, Todung juga memastikan tidak ada satu kata pun dari MoU Kuala Lumpur 7 Juni 2012, yang memberikan kewenangan kepada JC untuk membicarakan timnas. ''Semua orang bisa baca isi MoU Kuala Lumpur. Tidak ada satu kata pun yang memberi kewenangan kepada JC untuk mengurusi timnas,'' papar ahli hukum internasional ini.

Todung menilai, adanya pernyataan dari pihak-pihak tertentu yang mengatakan bahwa JC akan mengurusi pembentukan timnas, merupakan upaya mengacaukan situasi.

''Saya kira ini hanya upaya untuk mengacaukan situasi agar proses kerja JC terganggu sehingga muncul kebuntuan. Tetapi saya yakin dan percaya, JC akan tetap berjalan sesuai amanat MoU Kuala Lumpur 7 Juni,'' urainya.

Poin utama MoU Kuala Lumpur 7 Juni, hanya berisi rancangan pembentukan liga tunggal di Indonesia, rancangan perubahan statuta, organisasi dan rencana kongres akhir tahun 2012. Tugas JC adalah merumuskan dan harmonisasi butir-butir MoU Kuala Lumpur, lalu membawanya ke kongres PSSI untuk mendapatkan pengesahan atau penolakan. Karena forum pengambil keputusan tertinggi adalah kongres PSSI.

''Jadi mereka (kpsi) akan rugi sendiri jika terus mempermainkan jadwal dan proses kerja JC. Karena AFC terus memantau dan kami terus melaporkan perkembangan kerja JC,'' tandas Todung.

Baca juga:

Editor: Toni Bramantoro
4 KOMENTAR
839632 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
  • Ucup Haha hihi-Rabu, 22 Agustus 2012 Laporkan
    Ayo pak Nyalla, kejar sitodung GIGIT KALAU KETANGKAP, pepesan kosong, ketua JC MANDUL
  • bolawanto-Jumat, 17 Agustus 2012 Laporkan
    Kpsi itu memang pengacau....... Klu dibiarkan mrk merasa benar ? Biarkan Afc & fifa yg liat & jthkan sanksi yg berat kepd mrk, biar tau rasa. Mrk merasa bahwa mrklah yg plg benar, plg pintar, plg hebat bahkan plg super??? Pdhl apa yg mrk perbuat & hasilka
  • nugraha-Jumat, 17 Agustus 2012 Laporkan
    Hajarr om..preman emang
    braninya sama rakyat
    lemah..kalo aparat yg
    turun langsung kocar kacir
    terkencing2..hoiho..hajar
    cunguk2 bakrie
  • PRO ketua JC-Jumat, 17 Agustus 2012 Laporkan
    Bang todung sbg ketua JC liatkan lebar2 dihadapkan mata Lanyala klo perlu dng Dodi SFC yg katanya angg legislatif dan bawa penerjemah spy paham isi MOU,org kok sukanya mlintir fakta sy Bepe,Popon dng APPI msh mikir periok nasi walau PSSI yg sah sdh protek
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas