• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Senin, 20 Oktober 2014
Tribun Superball

Juventus Favorit Juara Serie A

Kamis, 23 Agustus 2012 23:49 WIB
Juventus Favorit Juara Serie A
net
Massimo Ambrosini berduel dengan Mirko Vucinic

TRIBUNNEWS.COM, ROMA - Skandal kembali mengguncang sepakbola Italia. Sejumlah pemain bintang asing meninggalkan Negeri Pizza. Namun demikian, kehadiran Serie A Italia musim 2012-2013 dipastikan tetap menyimpan gairah.

Kick off Serie A Italia musim ini akan dimulai pada Sabtu (25/8) besok, yang ditandai laga antara Fiorentina kontra Udinese dan juara bertahan Juventus yang menjamu Parma. Jelang kickoff, kasus scommessopoli atau pengaturan pertandingan melanda Italia. Juventus termasuk klub yang menerima pukulan paling telak atas kasus ini.

Antonio Conte, pelatih yang membawa mereka tidak terkalahkan di musim lalu, terbukti terlibat dalam kasus tersebut saat masih bekerja di Siena.

Conte mendapatkan skorsing selama 10 bulan tak boleh mendampingi tim saat bertanding. Namun ia masih bisa melatih Gianluigi Buffon cs di sesi latihan rutin sehari-hari.

Yang menarik, walaupun tidak akan didampingi di lapangan oleh Conte, yang perannya akan diambil-alih Massimo Carrera-- Si Nyonya Tua tetap paling difavoritkan untuk meraih Scudetto musim ini.

Musim lalu, Juve tampil fenomenal untuk merebut Scudetto pertamanya dalam sembilan tahun terakhir. I Bianconeri tak terkalahkan di 38 pertandingan. Bahkan satu-satunya kekalahan yang diderita sepanjang musim adalah di final Coppa Italia saat tunduk di tangan Napoli.

Si Nyonya Tua sudah membuktikan dirinya tetap perkasa meski tanpa Conte di pinggir lapangan. Juve bisa memetik kemenangan atas Napoli di Supercoppa Italia. Akhir pekan lalu, kemenangan juga didapat atas AC Milan di ajang Trofeo Berlusconi.

Catatan khusus buat Juventus adalah sukses mereka di bursa transfer. Mauricio Isla dan Kwadwo Asamoah jadi pembelian penting untuk memperkuat lapangan tengah, sementara Martin Caceres dan Lucio akan menjamin Juventus punya pertahanan solid.

Mereka juga membawa pulang striker mungil Sebastian Giovinco. Juve juga masih berusaha memboyong bomber Athletic Bilbao, Fernando Llorente. Kepergian sang Pangeran Turin, Alessandro del Piero, diprediksi tak banyak memengaruhi kekuatan Juve.

Pesaing terdekat untuk Juve diprediksi akan datang dari duo Milan; AC Milan dan Inter Milan. Musim lalu Milan berada di posisi runner up sedang Inter terdampar di posisi keenam.
Rossoneri di musim panas ini kehilangan banyak pemain bintangnya dan tidak banyak merekrut pemain baru. Tak ada lagi Thiago Silva dan Zlatan Ibrahimovic. Antonio Cassano ditukar dengan striker Inter Giampaolo Pazzini.

Milan juga sudah melepas beberapa pemain veterannya seperti Clarence Seedorf, Alessando Nesta, dan Gennaro Gattusso. Satu-satunya pemain penting yang bergabung hanya Ricardo Montolivo.

Tantangan besar juga dihadapi oleh Inter terutama Andrea Stramaccioni. Pelatih muda ini akan menghadapi ujian sesungguhnya di musim ini setelah jabatannya dipermanenkan.
Sayangnya, Stramaccioni juga tidak didukung kekuatan memadai. Tak banyak pemain baru yang bergabung untuk menggantikan Lucio dan Diego Forlan. Skuad lama sudah mulai menua. Harapan tertuju pada dua striker baru Rodrigo Palacio dan Cassano.

Sementara AS Roma diprediksi akan kembali menggeliat dan menjadi kuda hitam bersama Zdenek Zeman. Pelatih sarat pengalaman ini bukan sosok asing lagi karena pernah cukup sukses menangani Giallorossi pada 1997-1999.

Napoli juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Kendati kehilangan bintangnya, Ezequiel Lavezzi, dan kemungkinan juga Edinson Cavani yang diincar Chelsea, Partnenopei diyakini tetap akan memberikan persaingan yang ketat.

Tim-tim promosi; Torino, Pescara, dan Sampdoria yang menggantikan Lecce, Novara, dan Cesena bakal memberi warna baru. Torino, Atalanta, dan Siena akan mengawali musim dengan pengurangan poin yang berbeda-beda akibat skandal pengaturan skor.

Terlepas dari daya tariknya yang menurun karena kehilangan pemain-pemain bintangnya, para tifosi klub-klub Serie A dipastikan tetap setia. Mereka bisa menyaksikan tim-tim kesayangannya berlaga secara langsung di stasiun TVRI.

Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Jakarta
0 KOMENTAR
856201 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas