Pemain Terbaik Eropa 2012, Messi, Ronaldo, atau Iniesta?

Teka-teki siapa yang akan terpilih sebagai Pemain Terbaik Eropa 2012 versi UEFA akan segera terjawab

Pemain Terbaik Eropa 2012, Messi, Ronaldo, atau Iniesta?
net
Andres Iniesta, Lionel Messi, dan Cristiano Ronaldo

TRIBUNNEWS.COM – Teka-teki siapa yang akan terpilih sebagai Pemain Terbaik Eropa 2012 versi UEFA akan segera terjawab. Apakah Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, atau Andres Iniesta akan terjawab pada voting terakhir yang digelar di Monaco, Kamis (30/8/2012) besok.

Ketiga pemain mega bintang ini menjadi finalis sesuai dengan suara dari 53 jurnalis olahraga dari setiap negara yang menjadi anggota UEFA. Messi dan Ronaldo merupakan favorit utama, sedang Iniesta bisa menjadi kuda hitam.

Messi dan Iniesta sama-sama berasal dari klub Barcelona, Spanyol. Sedang Ronaldo membela klub rival, Real Madrid. Tak pelak, perebutan Pemain Terbaik Eropa 2012 inipun diwarnai persaingan El Clasico.

Dan, hasil akhir El Clasico di Piala Super Spanyol, Kamis (30/8/2012) dinihari, diyakini akan banyak berpengaruh pada hasil pemilihan. Siapa yang tampil gemilang dan sukses membawa timnya juara, berpeluang besar menjadi pemenang.

Pada leg pertama Piala Super Spanyol pekan lalu di Camp Nou yang dimenangi Barca 3-2, ketiga pemain sama-sama unjuk gigi. Messi dan Ronaldo masing-masing mencetak satu gol, sedang Iniesta membuat assist untuk gol Xavi dengan cara brilian.

Sepanjang musim 2011-2012, ketiga pemain masing-masing mencatatkan prestasi gemilang. Di samping juga tentunya ketiganya memang memiliki kualitas jempolan.

Messi mengukir namanya dalam sejarah sepakbola sebagai striker tersubur dengan torehan 73 gol di seluruh kompetisi musim lalu. Ia memenangi gelar el pichici (top skor) La Liga dan juga sepatu Emas Eropa dengan 50 gol, unggul empat gol dari Ronaldo.

Ia juga membawa Barca menjuarai Copa del Rey dengan mengalahkan Madrid. Paling gres, bintang asal Argentina itu mematahkan rekor gol yang sebelumnya dipegang oleh pemain legendaris Barca, Cesar Rodriguez.

Sedang Ronaldo menorehkan 66 gol di seluruh kompetisi. Prestasi istimewanya adalah mengantar Madrid memenangi gelar La Liga, mengakhiri dominasi Barca. Ia turut mencetak gol saat Madrid menang 2-1 di Camp Nou yang menjadi penentu juara.

Adapun Andres Iniesta, selain menjadi pilar utama Barca dan juara Copa del Rey, ia menikmati banyak kesuksesan bersama Timnas Spanyol. Iniesta membawa Tim Matador juara Euro 2012 dan terpilih sebagai pemain terbaik di ajang akbar empat tahunan tersebut.

Halaman
12
Penulis: Komang Agus Ruspawan
Editor: Dodi Esvandi
Ikuti kami di
KOMENTAR
klasemen
Tim P M M S K
36151203
32151023
32151023
2815843
2815843
TRIBUNnews.com © 2016
About Us
Help