Stadion Cagliari Dikecam WWF

Pengerjaan restrukturisasi juga terancam terhenti setelah adanya intervensi dari WWF.

Stadion Cagliari Dikecam WWF
net

TRIBUNNEWS.COM – Stadion baru klub Cagliari, Is Arenas dikecam keras oleh World Wildlife Foundation (WWF). Lembaga yang berdiri di bawah naungan PBB tersebut menuding pembangunan stadion tersebut mengganggu kelangsungan fauna.

Klub asal Sardinia tersebut telah meninggalkan Sant’Elia karena kerap berbentrokan dengan dewan kota. Peluang mereka untuk bermain di Is Arenas juga terhalang lantaran tidak lolos pemeriksaan keamanan bangunan.

Pengerjaan restrukturisasi juga terancam terhenti setelah adanya intervensi dari WWF.

“Saya mengajak kepekaan Anda, bukan hanya sebagai Wali Kota. Namun sebagai Presiden Konsorsium Taman Molentargius,” ujar Presiden WWF Sardini, Antonello Secci via surat terbuka seperti dilansir Football Italia.

“Kami tidak percaya anda akan membangun stadion yang mempengaruhi kawasan lindung. Saya mohon agar anda menghentikan kerjasama dengan Cagliari Calcio sehingga kerusakan yang telah ditimbulkan kepada lingkungan Molentargius tidak diperparah,” lanjutnya.

Pada protes yang dilancarkan oleh WWF menyebutkan lampu sorot yang digunakan selama pertandingan mengganggu satwa lokal di Taman Molentargius.

“Lalu lintas, orang, suara, dan cahaya bisa merusak habitat beberapa spesies burung yang hidup di dekat situ,” tutur Secci.

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Rachmat Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR
klasemen
Tim P M M S K
36151203
2914923
2914923
2814842
2815843
TRIBUNnews.com © 2016
About Us
Help