• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 1 November 2014
Tribun Superball

Arema LSI Ganti Sponsor

Jumat, 21 September 2012 23:57 WIB
Arema LSI Ganti Sponsor
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Striker Arema Malang Herman Dzumafo

laporan wartawan Surya, Irwan Syairwan

TRIBUNNEWS.COM, MALANG - Manajemen Arema LSI sudah mendekati finalisasi calon sponsor utama Singo Edan untuk musim depan.

Perusahaan yang disebut-sebut Media Officer Arema, Sudarmaji, sebagai corporate internasional ini sedang melakukanfeasibility study (studi  kelayakan) terhadap Arema yang hasilnya kemungkinan besar akan diumumkan minggu depan.

“Bukan cuma satu atau dua perusahaan yang kami dekati untuk menjadi sponsor Arema. Dari beberapa perusahaan yang kami ajukan proposal kerjasama, satu perusahaan ini bersedia menyediakan pelatih dan siap menjadi penyumbang dana untuk pembelian pemain-pemain asing,” kata Sudarmaji.

Sudarmaji menuturkan apabila perusahaan ini besaran nilai kerjasamanya lebih tinggi dari sponsor utama Arema saat ini, Ijen Nirwana, bisa jadi nama perusahaan yang masih dirahasiakan manajemen Arema ini kemungkinan besar akan menjadi sponsorship Arema musim depan.

“Walau belum membicarakan substansi itu (sponsor utama), kalau nilainya lebih tinggi dari perusahaan lain atau bahkan perusahaan yang saat ini jadi sponsor utama, bisa jadi perusahaan ini sebagai sponsor utama Arema,” sambung Sudarmaji.

Jika dilihat ke belakang, tepatnya pertengahan musim Liga Super Indonesia 2011/2012, manajemen Arema sempat mengajukan proposal kepada tiga perusahaan nasional yang sudah mendunia. 

Meski Sudarmaji tidak menyebutkan namanya, namun beredar kabar di kalangan jurnalis tiga perusahaan itu adalah Semen Gresik (SG), Garuda Indonesia (GI), dan Medco. Dua perusahaan yang disebut pertama dan kedua (SG dan GI) bahkan santer diberitakan akan merapat ke Arema.

“Kami akui memang pernah melakukan pengajuan proposal ke perusahaan-perusahaan yang bergerak di bidang produsen semen, aviasi (penerbangan), dan energi. Respon mereka cukup baik, dan mereka sedang melakukan feasibility study ke kita. Untuk lebih pastinya, lihat saja minggu depan, semuanya akan lebih jelas,” ujar Sudarmaji.

GI sendiri memang sedang getol-getolnya masuk ke wilayah sepakbola setelah pada medio Juli lalu menjadi salah satu sponsor untuk klub Liga Primer Inggris, Liverpool. Bisa jadi, GI akan ikut berperan di sepakbola nasional dengan menggandeng Arema.

“Dengan adanya sponsor ini nanti, masalah finansial sudah bukan kendala lagi. Moga-moga saja akan cepat terealisasi,” tukasnya.

Editor: Ravianto
Sumber: Surya
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas