Sabtu, 29 November 2014
Tribun Superball

Fergie: Seharusnya Van Persie yang Ambil Penalti, Bukan Nani

Jumat, 21 September 2012 00:13 WIB

Fergie: Seharusnya Van Persie yang Ambil Penalti, Bukan Nani
zimbio
Alex Ferguson

TRIBUNNEWS.COM – Pelatih Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengaku kecewa dengan kegagalan timnya dalam mengeksekusi penalti, saat laga Liga Champions melawan Galatasaray, Rabu (19/8/2012). Di pertandingan tersebut, Nani gagal mengkonversi tendangan penalti menjadi gol.

Beruntung Manchester United masih menang 1-0 lewat gol Michael Carrick. Sebelumnya, pada laga berbeda, Robin van Persie dan Javier Hernandez juga gagal mengeksekusi penalti di ajang liga.

Soal kegagalan Nani, manajer Setan Merah itu mengaku tak tahu-menahu. Ferguson menegaskan tak pernah meminta pemain asal Portugal itu untuk mengeksekusi penalti. Menurut Fergie, seharusnya Robin van Persie yang menjadi algojo.

"Jujur saya tak tahu mengapa Nani mengambil itu (penalti). Saya pikir Nani cuma berlari dan mengambil bola. Saya pikir Robin-lah yang harus mengambilnya. Saya rasa kami harus memutuskannya sebelum pertandingan. Itu salah saya. Seharusnya saya melakukan hal itu sebelumnya," ucap Ferguson.

"Kami melewatkan banyak peluang pada babak kedua. Itulah bagian yang mencemaskan. Kegagalan penalti setelah jeda babak membuat mereka (Galatasaray) tetap bisa melanjutkan permainannya. Jika saja itu berubah menjadi 2-0, maka segalanya akan amat sulit bagi mereka untuk mengimbangi," lanjut Fergie.

Editor: Dodi Esvandi

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas