• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 21 Agustus 2014
Tribun Superball

Seleksi Pemain Baru, Persebaya Minta Bantuan Danurwindo

Sabtu, 29 September 2012 01:42 WIB
Seleksi Pemain Baru, Persebaya Minta Bantuan Danurwindo
Liga Prima Indonesia
Tim Persebaya Surabaya

TRIBUNNEWS.COM – Tim kebanggaan warga Surabaya, Persebaya Surabaya, siap kembali berkiprah di kompetisi IPL, yang rencananya akan mulai digelar pada Januari 2013 nanti.

"Musim depan bakal lebih berat. Karena itu kami tidak mau main-main menyiapkan tim. Besok Persebaya mulai melakukan seleksi terbuka terhadap pemain baru. Kami tidak ingin membeli kucing dalam karung," kata CEO Persebaya Gede Widiade, Jumat (28/9/2012).

Agar seleksi berjalan maksimal, manajemen klub berjuluk Bajul Ijo itu mendatangkan pelatih kaliber nasional, Danurwindo. Danur-panggilan akrab eks pelatih Timnas Indonesia itu- akan bekerjasama dengan pelatih Persebaya Ibnu Grahan untuk memilih pemain-pemain terbaik.

Targetnya, ungkap Gede, ada 20 pemain lokal plus lima asing yang terjaring dalam seleksi 29-30 September ini. "Untuk pemain musim lalu ada sekitar 50 sampai 60 persen yang kita pertahankan. Baik lokal maupun asing," sambung Gede.

Pemain lokal yang positif dipertahankan antara lain Erol Iba, Taufiq, Andik Vermansah dan kiper Endra Prasetya. Kendati begitu mereka tetap harus mengikuti jalannya seleksi.

"Wajib itu, kita kan juga ingin tahu kondisi terakhir mereka. Persebaya ini mau membentuk tim yang lebih kuat di musim depan, otomatis semua pemain harus hadir," tutur pengusaha awal Wonokromo, Surabaya, yang eksis di Jakarta ini.

Perombakan juga terjadi di jajaran legiun asing. Musim kemarin Persebaya mengontrak Otavio Dutra, Mario Karlovic, Walter Brizuela dan Fernando Gaston Soler. Gede mengatakan Persebaya nanti diperkuat lima pemain asing, meski sesuai aturan PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) hanya tiga pemain yang boleh turun ke lapangan. "Dutra siap balik ke Persebaya kalau saya yang pegang," katanya lagi.

Beberapa pemain asing yang meramaikan seleksi antara lain Marcio Souza (Persib), Danilo Fernando (Persija), Eric Bayemi Maemble (Persija), Alain N'kong (Arema), Mijo Dadic (Deltras). Sementara Fernando Soler dan Mario Karlovic rencananya baru tiba di Surabaya, Sabtu (29/9/2012) ari ini.

Gede menegaskan, Persebaya harus menjadi tim yang benar-benar kuat karena tahun 2014 nanti dua kompetisi yang ada di Indonesia bakal disatukan. Itu sesuai dengan keputusan hasil rapat Joint Committee (JC) di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (20/9/2012) lalu. Sebelum penyatuan terjadi, JC juga meminta musim depan kedua kompetisi yang ada saat ini berganti nama.

"Saya dengar kompetisi era baru nanti ada 20 tim, dari dua liga masing-masing diambil 10 klub. Persaingannya jelas lebih berat," tutup Gede.

Penulis: Yulis Sulistyawan
Editor: Dodi Esvandi
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
979432 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas