Persipura sudah Punya Lima Pemain Asing

Jelang bergulirnya kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2013, Persipura Jayapura mendatangkan para pemain baru.

Persipura sudah Punya Lima Pemain Asing
Otavio Dutra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Jelang bergulirnya kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2013, Persipura Jayapura mendatangkan para pemain baru. Amunisi baru yang dimiliki klub berjuluk Mutiara Hitam yaitu, Otavio Dutra (Persebaya IPL), Lim Jun Sik (Sriwijaya FC), Ruben Sanadi (Pelita Jaya), Ferinando Pahabol (Persidafon Dafonsoro), dan Nelson Alom (pemain tim PON XVIII Papua).

"Mereka sudah dipastikan bergabung dengan klub Persipura Jayapura dan mulai berlatih di bawah asuhan pelatih Jacksen F. Tiago," ujar Ketua Harian Persipura Jayapura, La Siya saat dihubungi, Rabu (10/10/2012).

Kehadiran Otavio Dutra dan Lim Jun Sik melengkapi komposisi lima pemain asing yang dimiliki klub asal Papua itu. Sebelumnya, Persipura Jayapura sudah memiliki Bio Pauline, Zahrahan Krangar dan Yoo Jae
Hoon.

"Kehadiran mereka melengkapi kouta pemain asing Persipura. Mereka diminta khusus oleh Jacksen untuk bergabung di tim ini. Keduanya menggantikan posisi dari Choi Dong Soo dan Alberto Gonchalvez yang
tidak diperpanjang kontraknya," katanya.

Sementara, tiga punggawa lokal yaitu, Ruben Sanadi, Ferinando Pahabol, dan Nelson Alom, menurut La Siya, kehadiran mereka masuk dalam skuat di musim depan, karena sudah mengenal pola permainan Persipura Jayapura.

"Tiga pemain kelahiran Papua sengaja dikembalikan lagi ke Persipura Jayapura. Mereka sudah lama mengenal tim kami, harapannya mereka mampu mengeluarkan permainan terbaik di musim depan," tuturnya.

Masuknya pemain-pemain baru tersebut, membuat manajemen Persipura Jayapura melepas beberapa pemain. Mereka yaitu, Moses Banggo, Marko Kabiay, dan Petrus Asmuruf, yang selama ini telah andil membawa klub berjuluk Mutiara Hitam berada di peringkat kedua kelasemen ISL musim
2011/2012.

"Ketiga pemain itu, kami beri kesempatan untuk bermain di klub lain. Mereka masih muda dan masih bisa berkembang, suatu waktu akan kami panggil untuk memperkuat tim,"ucapnya.

La Siya berharap, kehadiran pemain baru baik lokal maupun asing, dapat memperbaiki kekurangan yang ada di musim sebelumnya. "Saya optimistis mereka dapat membantu Persipura Jayapura untuk bersaing meraih gelar juara ISL di musim depan," tambahnya.

Baca juga:

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Toni Bramantoro
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved