Selasa, 4 Agustus 2015
Tribun Superball

Bandung Raya Beli Saham Pelita Jaya

Sabtu, 27 Oktober 2012 00:44 WIB

Bandung Raya Beli Saham Pelita Jaya
NET

TRIBUNNEWS.COM,BANDUNG-- Tim Divisi III PSSI Bandung Raya mengakuisisi PT Pelita Jaya Cronus sebagai pemilik klub Indonesia Super League (ISL) Pelita Jaya untuk berlaga di kompetisi kasta tertinggi tersebut untuk musim kompetisi 2012/2013.

Kedua belah pihak melakukan penandatanganan kerja sama tersebut, di Hotel Grand Mahakam, Blok M, Jakarta, Rabu (24/10) malam.

Penjualan saham Pelita Jaya itu terjadi karena Pelita Jaya batal merger dengan Arema Indonesia. Alih-alih batal merger, Pelita Jaya justru memutuskan membeli 100 persen saham Arema dari PT Arema Indonesia.

Menurut CEO Nirwana Pelita Jaya, Iwan Budianto, setelah akuisisi Arema, pihaknya harus melepaskan hak kepemilikan Pelita Jaya. Sebab, sesuai aturan FIFA, tidak boleh satu badan hukum atau usaha membawahkan dua klub yang berada di kompetisi yang sama. Dalam konteks ini, Pelita dan Arema sama-sama berkompetisi di Indonesia Super League (ISL).

"Dengan demikian, kami harus melepas 100 persen saham Pelita kepada PT Kreasi Perfoma Pasundan yang menaungi Klub Divisi III Bandung Raya yang bermarkas di Bandung," ujarnya, Iwan, Kamis (25/10).

Dalam akuisisi itu, Bandung Raya hanya membeli nama Pelita Jaya saja agar bisa tampil di ISL musim ini. Jadi pemain, manajemen, termasuk POR Pelita tetap menjadi milik PT Pelita Jaya Cronus.

Presiden Direktur Retower Asia, Ari D. Sutedi selaku pemilik klub Bandung Raya menuturkan akuisisi dengan Pelita Jaya ini agar untuk memudahkan mereka menjalankan program untuk membentuk klub yang sehat secara keseluruhan.

Halaman123
Editor: Rachmat Hidayat
Sumber: Tribun Jabar
KOMENTAR
TRIBUNnews.com © 2015 About Us Help
Atas