Bandung Raya Beli Saham Pelita Jaya

Kedua belah pihak melakukan penandatanganan kerja sama tersebut, di Hotel Grand Mahakam, Blok M, Jakarta

Bandung Raya Beli Saham Pelita Jaya
NET

TRIBUNNEWS.COM,BANDUNG-- Tim Divisi III PSSI Bandung Raya mengakuisisi PT Pelita Jaya Cronus sebagai pemilik klub Indonesia Super League (ISL) Pelita Jaya untuk berlaga di kompetisi kasta tertinggi tersebut untuk musim kompetisi 2012/2013.

Kedua belah pihak melakukan penandatanganan kerja sama tersebut, di Hotel Grand Mahakam, Blok M, Jakarta, Rabu (24/10) malam.

Penjualan saham Pelita Jaya itu terjadi karena Pelita Jaya batal merger dengan Arema Indonesia. Alih-alih batal merger, Pelita Jaya justru memutuskan membeli 100 persen saham Arema dari PT Arema Indonesia.

Menurut CEO Nirwana Pelita Jaya, Iwan Budianto, setelah akuisisi Arema, pihaknya harus melepaskan hak kepemilikan Pelita Jaya. Sebab, sesuai aturan FIFA, tidak boleh satu badan hukum atau usaha membawahkan dua klub yang berada di kompetisi yang sama. Dalam konteks ini, Pelita dan Arema sama-sama berkompetisi di Indonesia Super League (ISL).

"Dengan demikian, kami harus melepas 100 persen saham Pelita kepada PT Kreasi Perfoma Pasundan yang menaungi Klub Divisi III Bandung Raya yang bermarkas di Bandung," ujarnya, Iwan, Kamis (25/10).

Dalam akuisisi itu, Bandung Raya hanya membeli nama Pelita Jaya saja agar bisa tampil di ISL musim ini. Jadi pemain, manajemen, termasuk POR Pelita tetap menjadi milik PT Pelita Jaya Cronus.

Presiden Direktur Retower Asia, Ari D. Sutedi selaku pemilik klub Bandung Raya menuturkan akuisisi dengan Pelita Jaya ini agar untuk memudahkan mereka menjalankan program untuk membentuk klub yang sehat secara keseluruhan.

"Motivasi kami sejak awal adalah untuk membangkitkan sepak bola nasional dengan mengutamakan "sport science". Untuk itu kami membutuhkan klub yang solid secara legitimasi untuk membangun itu semua," ucapnya.

Pelita dinilai Ari, sebagai klub yang cocok karena secara legitimasi sudah solid, jika dibandingkan dengan klub-klub ISL lainnya yang lebih jelas secara status maupun kepemilikan. Salah satu syarat dari kerja sama tersebut yang diajukan kedua belah pihak yakni, harus berkandang di Kota Bandung dan tidak boleh menghilangkannama Pelita.

"Nama baru mungkin mendekati waktu kompetisi ISL baru akan kami launching di Bandung," kata Ari.

Halaman
12
Editor: Rachmat Hidayat
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR
klasemen
Tim P M M S K
33141103
2914923
2914923
2814842
2814914
TRIBUNnews.com © 2016
About Us
Help