• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Jumat, 25 Juli 2014
Tribun Superball

Indonesia vs Timor Leste: Skor Akhir 1-0

Rabu, 14 November 2012 17:45 WIB
Indonesia vs Timor Leste: Skor Akhir 1-0
KOMPAS.COM/RODERICK ADRIAN MOZES
Pemain timnas Indonesia Irfan Bachdim dan Bambang Pamungkas (kanan) mengenakan kaus baru tim untuk Piala AFF 2012 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senin (12/11/2012). Di Piala AFF yang akan berlangsung di Malaysia dan Thailand, Indonesia berada di Grup B bersama tuan rumah Malaysia, Singapura, dan Laos. KOMPAS IMAGES/RODERICK ADRIAN MOZES

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Deodatus S. Pradipto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bambang Pamungkas menjadi pahlawan setelah golnya di menit ke 66 membawa tim nasional Indonesia meraih kemenangan atas Timor Leste. Bermain di Stadion Gelora Bung Karno, anak-anak asuhan Nil Maizar mendominasi permainan dan menciptakan banyak peluang namun hanya satu gol tercipta.

Jhon van Beukering  yang baru saja masuk menggantikan Elie Aiboy berperan dalam terciptanya gol Bambang Pamungkas. Ia memberikan assist saat berada di dalam kotak penalti. Sembari terjatuh Bambang melesakkan si kulit bundar ke gawang Alan.

Pelatih Nil Maizar dalam pertandingan tersebut melakukan eksperimen. Ia memasukkan banya pemain bertipe penyerang seperti Jhon Van Beukering, Andik Vermansyah dan Samsul Arif.

Memang permainan Indonesia menjadi lebih menyerang, namun serangan mati di sektor sayap dengan digantikannya Elie Aiboy. Beruntung masih ada Andik.

Menjelang pertandingan berakhir, Van Beukering mendapatkan peluang, sayang tendangannya pelan dan masih bisa ditangkap kiper Timor Leste.

Serangan cepat dilakukan oleh Okto Maniani di sayap kiri. Dia mengumpan ke tengah namun Mofu gagal menyundul bola dengan baik, bola melambung tipis di atas gawang Alan.

Mofu kembali menciptakan peluang keduanya di menit ke 65, namun sayang tendangannya masih bisa diblok para bek Timor Leste.

*Berita Lengkap Mengenai Piala AFF Suzuki 2012 Klik Disini

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Willy Widianto
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas