• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 24 Juli 2014
Tribun Superball

Hasil Chelsea vs Monterrey 3-1: Mata dan Torres Antar The Blues ke Final

Kamis, 13 Desember 2012 20:18 WIB
Hasil Chelsea vs Monterrey 3-1: Mata dan Torres Antar The Blues ke Final
Chelsea

TRIBUNNEWS.COM, YOKOHAMA - Juara Liga Champions musim lalu, Chelsea, berhak maju ke babak puncak setelah mampu menumbangkan Monterrey di partai semifinal Piala Dunia Antarklub yang digelar di International Stadium, Kamis (13/12) petang waktu Indonesia.

Salah satu klub Liga Primer yang menjadi wakil dari benua Eropa, Chelsea, dipastikan bisa tampil di final Piala Dunia Antarklub setelah mengalahkan Monterrey 3-1 di Yokohama Internasional Stadium, Kamis (13/12) petang WIB.

Menguasai penuh jalannya laga, tim asuhan Rafael Benitez itu langsung unggul di menit ke-17 melalui kreasi Juan Mata. Menerima umpan manis dari Ashley Cole, Mata tak kesulitan menceploskan bola ke jala Orozco, 1-0 Chelsea memimpin.

Terhenyak oleh gol Mata, wakil Meksiko itu coba menekan balik. Di menit ke-27 dan 29, upaya Aldo De Nigris serta Cesar Delgado masih belum mampu menembus Petr Cech karena lesakan keduanya melebar dari gawang.

Hingga peluit babak pertama terdengar di stadion nasional Jepang itu, kedudukan pun memihak untuk tim milik Roman Abramovich.

Memasuki babak kedua, Chelsea menggandakan keunggulan menjadi 3-0 hanya dalam waktu tiga menit setelah 45 menit kedua dimulai.

Di menit ke-46, striker yang tengah kembali tajam, Fernando Torres, sukses mengubah skor usai menerima sodoran umpan Eden Hazard. Meski tendangannya sempat mengenai salah seorang pemain lawan, namun bola sontekan striker Spanyol itu tetap masuk ke dalam gawang.

Dua menit berselang, Chelsea kembali memperlebar jarak setelah Chavez melakukan gol bunuh diri. Berniat mengantisipasi crossing dari Torres, arah bola justru berbelok masuk gawangnya sendiri.

Di sisa laga, kedua tim saling jual-beli serangan. Meski demikian, Monterrey hanya bisa memperkecil keadaan menjadi 3-1 saat De Nigris merobek jala Cech di menit terakhir. Berkat kemenangan ini, maka The Blues akan berhadapan dengan Corinthians di final Piala Dunia Antarklub 2012.

Susunan Pemain

Monterrey: Orozco; Perez (Osorio 57'), Mier, Basanta, Chavez; Meza (Solis 82'), Ayovi, Cardozo; Corona, Delgado (Rohan 83'), De Nigris.

Chelsea: Cech; Azpilicueta, Ivanovic, Cahill, Cole; Luiz (Lampard 63'), Mikel; Oscar, Mata (Ferreira 74'), Hazard; Torres (Moses 79'). 

Editor: Ravianto
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1219351 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas