Persita Tangerang Jajal Stadion Mashud Wisnusaputra

Klub peserta kompetisi Indonesia Super League (ISL), Persita Tangerang menjadwalkan melakukan adaptasi di Stadion Mashud Wisnusaputra

Laporan Wartawan Tribun Jakarta, Glery Lazuardi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Klub peserta kompetisi Indonesia Super League (ISL), Persita Tangerang menjadwalkan melakukan adaptasi di Stadion Mashud Wisnusaputra, Kuningan, Jawa Barat, sebelum berlaga di kompetisi musim depan.

Klub berjuluk Pendekar Cisadane memilih Stadion Mashud Wisnusaputra, sebagai tempat untuk menggelar pertandingan kandang.

Dua lawan kuat asal Papua akan dijamu di stadion tersebut. Persiwa Wamena pada 13 Januari 2013 dan Persipura pada 19 Januari 2013.

Pelatih Persita Tangerang, Elly Idris mengaku, seminggu sebelum berlaga di kompetisi klub akan melakukan adaptasi di Stadion Mashud Wisnusaputra.

Hal ini karena klub perlu menyesuaikan dengan kondisi lapangan dan animo masyarakat
di Kuningan.

"Melakukan pertandingan kandang di Kuningan memang ada perbedaan jika dibandingkan bermain di Tangerang. Mungkin sebelum kita berlaga di ISL kita akan ujicoba selama satu minggu di sana," tuturnya saat dihubungi, Senin (24/12/2012).

"Melakukan ujicoba lapangan karena belum tahu persis kondisi lapangan. Kemudian melakukan pendekatan dengan para penonton di wilayah Kuningan. Ini yang pertama buat Persita jadi kita harus melihat situasi di sana."

Stadion Mashud Wisnusaputra dipilih sebagai tempat untuk menggelar pertandingan kandang, karena stadion Benteng Tangerang, sebagai salah satu stadion yang terletak di Tangerang tidak layak untuk digunakan sebagai laga home base di kompetisi ISL.

Selain tidak layaknya Stadion Benteng untuk digelar laga kandang, Persita juga tidak bisa bertanding di stadion itu lantaran suporter Persita kerap terlibat tawuran suporter dengan kelompok suporter Persikota Tangerang, keadaan ini yang membuat Polres Metro Tangerang menolak memberikan izin laga kandang Persita di Stadion Benteng.

Pada kompetisi Divisi Utama 2011-2012, klub berjuluk Pendekar Cisadane menggunakan Stadion Krakatau Steel, Cilegon, Banten, untuk menggelar laga home base.

Sebagai pengganti Stadion Benteng, Tangerang, Pemerintah Daerah Tangerang saat ini sedang dalam tahap pembangunan untuk membangun stadion di kawasan Legok, Tangerang.

Penulis: Glery Lazuardi
Editor: Anwar Sadat Guna
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved