Akankah Ronaldo Kembali ke Manchester United?

mantan rekannya Christian Ronaldo akan kembali ke Old Trafford.

Akankah Ronaldo Kembali ke Manchester United?
AP
Cristiano Ronaldo berkostum nomor 7 saat masih membela Manchester United

TRIBUNNEWS.COM-INGGRIS--Beberapa waktu lalu, pemain belakang manchester United Patrice Eva mengungkap keyakinannya, mantan rekannya, Christiano Ronaldo akan kembali ke Old Trafford.

"Suatu hari nanti, Cristiano akan pulang ke rumah. Bila ingin memenangkan Ballon d'Or, dia harus kembali ke Manchester United," ungkap Evra kepada MUTV seperti dikutup Tribunnews.com dari duniasoccer.

Beberapa hari belakangan ini, Ronaldo dikabarkan memang gencar akan kembali. Namun, hingga penghujung tahun, kabar itu belum juga terealisasikan. Meski, Alex Ferguson pelatih MU, juga telah mengutarakan keinginannya untuk kembali beromantisme dengan pemain Real Madrid asal Portugal yang kerap disapa"CR7". Ronaldo juga sudah memberi respon terkait kabar ini dan sudah menolak perpanjangan kontrak dengan timnya.

Nilai transfer bisa jadi contoh. Bila Los Blancos menggelontorkan mahar 80 juta pounds 2009 silam, berapa dana yang harus direlakan Red Devils? Apakah manajemen Madrid rela hanya sekedar balik modal atau bahkan merugi dalam penjualan Ronaldo? Perkara rumit memang.

Hanya saja, ada beberapa alasan Ronaldo untuk kembali berseragam Manchester United, baik demi mengembangkan karier atau mendongkrak tabungan di rekeningnya. Begitu pula Man. United harus memboyong Ronaldo. Mengapa? Berikut ulasannya.

"Hukum Beckham"

Sebuah label unik disematkan terhadap sistem perpajakan di Spanyol. Tingginya persentase pajak terhadap pemain bintang berkebangsaan non Spanyol melahirkan sebuah istilah "Hukum David Bekcham". Termutakhir, beban pajak untuk pebola papan atas seperti Ronaldo mencapai 54 persen.

Saat mendatangkan Ronaldo 2009 silam, Real Madrid mencurahkan 12 juta euro per tahun sebagai gaji Ronaldo dan 2,88 juta euro (24% gaji) sebagai beban pajak. Namun, beban pajak terhadap penghasilan sang pemain melonjak jauh hingga 6,2 juta euro saat ini.

Dengan kata lain, penghasilan kotor Ronaldo mencapai 18,2 juta euro per tahun. Dia tentu dapat menerima penghasilan bersih lebih besar bila berkiprah di negara lain yang memiliki sistem perpajakan lebih lunak.

Hambatan Negosiasi Kontrak

Halaman
123
Editor: Rachmat Hidayat
Ikuti kami di
KOMENTAR
klasemen
Tim P M M S K
36151203
32151023
32151023
2815843
2815843
TRIBUNnews.com © 2016
About Us
Help