• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Rabu, 23 Juli 2014
Tribun Superball

Jelang Real Madrid vs Celta Vigo: Membantu Ronaldo

Rabu, 9 Januari 2013 13:16 WIB
Jelang Real Madrid vs Celta Vigo: Membantu Ronaldo
net
selebrasi para pemain real Madrid

TRIBUNNEWS.COM - Berada dalam kondisi genting, Real Madrid harus mengoptimalkan peran Cristiano Ronaldo ketika menjamu Celta Vigo pada leg kedua perdelapan final Copa del Rey di Santiago Bernabeu, Kamis (10/1/2013). Cristiano Ronaldo bisa bermain lepas karena rekan-rekan setimnya siap membantu dia.

Jelang duel ini, Cristiano Ronaldo dirundung kekecewaan setelah kembali kalah dari Lionel Messi sebagai peraih FIFA Ballon d’Or 2012. Rekan-rekan setim seperti Iker Casillas, Sergio Ramos, Xabi Alonso, dan Marcelo pun menyiratkan kekecewaan mereka Ronaldo gagal meraih gelar individual bergengsi itu.

“Liga (La Liga) memiliki sejumlah pemain hebat. Kami ingin Cristiano memenangkan gelar ini untuk kedua kalinya namun, gagal. Namun demikian, dia adalah pemain fantastis,” tutur Sergio Ramos di situs resmi Real Madrid.

“Cristiano banyak membantu kami dan saya ingin dia memenangkan gelar ini. Saya yakin dia akan memberikan kami banyak kebahagiaan,” kata Marcelo.

Kekecewaan punggawa-punggawa Los Blancos yang terpilih dalam FIFA World Team/FIFPro World XI 2012 itu sangat beralasan. Terlepas dari penurunan performanya musim ini, Cristiano Ronaldo memang layak menjadi tumpuan Real Madrid. Akhir pekan lalu, mantan bintang Manchester United itu mencetak dua gol yang menentukan kemenangan Real Madrid saat melawan Real Sociedad.

Penampilan optimal Pemain Terbaik Dunia 2008 itu kembali dibutuhkan Real Madrid ketika melakoni leg kedua perdepalan final Copa del Rey. Skuat asuhan Jose Mourinho itu dalam kondisi tertinggal setelah menelan kekalahan 1-2 pada leg pertama. Mengingat Copa del Rey, bersama Liga Champions, hampir menjadi harapan terakhir Iker Casillas dkk meraih trofi musim ini, kontribusi Ronaldo tentu sangat vital bagi Real Madrid.

Beban berat kapten tim nasional Portugal itu akan semakin ringan karena Real Madrid memiliki Karim Benzema. Penyerang asal Perancis itu berkembang menjadi raja assist Real Madrid musim ini dengan Mantan penyerang Olympique Lyon itu sudah menciptakan 12 assist, enam di La Liga, tiga di Liga Champions, dan tiga di Copa del Rey. Jumlah ini lebih baik dari 11 assist yang dikirimkan Benzema musim lalu.

Menurut catatan Tribunnews.com, grafik assist Benzema pun meningkat dari sejak bergabung pada musim 2009/10. Pada musim pertamanya, pria 25 tahun itu memberikan empat. Musim berikutnya Benzema memberikan tujuh assist. Akhir pekan lalu, Benzema memberikan assist kepada Cristiano Ronaldo untuk mencetak gol ke-tiga Real Madrid ke gawang Sociedad.

Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Yudie Thirzano
Sumber: Tribun Jakarta
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1303551 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas