Timnas Indonesia

PSSI Gaet Pelatih Argentina, Nilmaizar dan Aji Santoso Dipecat?

Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menunjuk pelatih asal Argentina, Luis Manuel Blanco

PSSI Gaet Pelatih Argentina, Nilmaizar dan Aji Santoso Dipecat?
Tribun Jakarta/Glery Lazuardi
Djohar Arifin Husin

TRIBUNNEWS.COM – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menunjuk pelatih asal Argentina, Luis Manuel Blanco, untuk menangani tim nasional Indonesia Senior dan tim nasional U-23, yang dipersiapkan berlaga di SEA Games 2013 Myanmar.

Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, mengatakan, penunjukan mantan pelatih Timnas China U-20 itu sebagai upaya untuk meningkatkan prestasi timnas Indonesia. Blanco ditunjuk berdasarkan hasil pembicaraan Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono, dengan Presiden Argentina, Cristina Elisabet Fernandez de Kirchner, saat mereka bertemu di Jakarta beberapa waktu lalu.

“Blanco dikontrak untuk jangka waktu dua tahun. Ada sponsor dari pihak ketiga yang ingin membantu Indonesia. Untuk pembicaraan di Komite Eksekutif PSSI itu urusan kami,” katanya ditemui di Kantor PSSI, Jakarta, Kamis (7/2/2013).

Mengenai nasib dari pelatih timnas Senior Nilmaizar dan pelatih timnas U-23 Aji Santoso, Pria kelahiran Sumatera Utara itu menegaskan bahwa tidak ada yang disingkirkan. “Saya ingin kita semua bersatu membangun timnas. Nantinya Luis Manuel akan bersama pelatih yang ada untuk meramu tim,” ujarnya.

Sementara itu Dubes Argentina untuk Indonesia, Javier Sanz de Urquiza menjelaskan, negaranya bangga dapat membantu timnas Indonesia, sebab negara ini memiliki masyarakat yang sangat mencintai sepakbola.

“Beberapa waktu lalu, Presiden Argentina Cristina dan Presiden SBY membahas kerjasama di bidang sepakbola. Saya rasa ditunjuknya Luis Manuel dapat membawa perubahan di sepakbola Indonesia,” katanya.

Selama bertugas menangani timnas Indonesia, Luis Manuel Blanco dibantu oleh asisten pelatih Jorge Di Gregorio dan pelatih fisik, Marcos Conenna. Dia akan bekerjama di dalam waktu dekat ini.

Luis Manuel Blanco pernah melatih beberapa klub dan negara, di antaranya, Deportivo Espanol Club (First Division-Argentina), Timnas China U-20, dan Dinamo Tirana (Albania).

Penulis: Glery Lazuardi
Ikuti kami di

BERITA REKOMENDASI

KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved