• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 2 September 2014
Tribun Superball

Besok, Lampung FC Mulai Seleksi Pemain

Minggu, 10 Februari 2013 21:04 WIB
Laporan Reporter Tribun Lampung, Noval Andriansyah
TRIBUNNEWS.COM, BANDAR LAMPUNG - Jadwal pertandingan Kompetisi Divisi Utama PSSI 2013, sudah ditetapkan PSSI.
Pertandingan perdana rencananya akan dimulai 2 Maret 2013 mendatang, Namun, jadwal tersebut ternyata masih belum baku. PSSI masih bisa merubah jadwal tersebut. 
Lampung FC (LFC), yang merupakan satu-satunya tim asal Lampung yang selangkah lagi memastikan kiprahnya di Divisi Utama, sudah mulai bersiap sejak bulan lalu. Jumat (8/2) lalu, bertempat di Kafe Diggers, Pahoman, Bandar Lampung, pihak pengurus LFC mengadakan rapat pengurus yang dipimpin langsung oleh Ketua Umum LFC, Suhardi.
Ketua Umum (Ketum) Lampung FC (LFC), Suhardi mengatakan, LFC harus siap lebih awal.
"Artinya, jika pertandingan sesuai jadwal, LFC sudah siap. Senin besok kita sudah mulai melakukan seleksi pemain," kata Suhardi dalam rapat pengurus di Kafe Diggers, Pahoman, Jumat (8/2).
Suhardi juga menegaskan bahwa pengurus LFC akan menggelar malam dana dalam waktu dekat. Namun, pihaknya akan melakukan koordinasi lebih dulu kepada ketua Pembina LFC, Herman HN.
"Saya sudah hubungi ajudannya, tapi beliau (Herman HN) sedang di Jakarta. Tapi kami upayakan pertemuan dengan Ketua Pembina bisa segara dilakukan mengingat jadwal pertandingan sudah semakin dekat. Sementara secara finansial, LFC masih butuh bantuan dan support," tandasnya
 
Seleksi pemain sendiri rencana akan mulai dilakukan Senin (11/2) dengan mengambil venue di Stadion Pahoman. "Dua hari lalu kami sudah bertemu dengan pihak PSSI Pusat. Mereka (PSSI) memastikan LFC lolos (Divisi Utama). PSSI berpesan bahwa LFC sekarang diminta segera menyiapkan tim," ujar Suhardi.
Seleksi ini juga melibatkan seluruh pemain utusan dari masing-masing Pengcab PSSI se-Lampung. Seleksi akan dipimpin langsung oleh Manajer Teknik Aidi Sofyan dkk. Rencananya LFC juga menghadirkan calon pelatih kepala M.Nasir. 
Sofyan menjelaskan, selama masa seleksi pihaknya akan melibatkan sejumlah pelatih. Antara lain pelatih kiper, Surahman, mantan pemain PSBL, Apriza dan Kadir Sono.
"Untuk tahap awal kita akan jaring 25 pemain dari 30 kuota yang diberikan PSSI. Sisanya kita ambil dari hasil seleksi di putaran kedua. Kita harapkan seleksi ini paling lama berlangsung satu pekan. Kami utamakan pemain daerah yang benar-benar berpotensi," kata Sofyan.
Sejauh ini, pihaknya sudah menginventarisir nama-nama pemain lokal yang berpotensial. Akan tetapi, mereka masih akan diseleksi lagi. "Mereka (pemain) tetap ikut seleksi dulu, termasuk pemain asing. Sejauh ini, kita belum memastikan nama-nama pemain yang akan ikut seleksi," jelasnya.
Menurut Sofyan, seleksi ini sifatnya terbuka. "Yang jelas kami akan professional dan benar-benar menjaring pemain yang memiliki potensial dan siap mengangkat nama Lampung di kancah sepak bola nasional," tambah Sofyan.
Ditambahkannya pula, seleksi ini juga akan melibatkan pemain asing, seperti Sila Bamba. "Setiap tim wajib memiliki minimal satu pemain asing. Kita berharap, seleksi ini mampu menjaring pemain berkualitas dan professional. Tidak ada pemain titipan karena kepentingan pihak-pihak yang tidak berkompeten," tegasnya. 
Editor: Ravianto
Sumber: Tribun Lampung
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1425811 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas