• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Selasa, 21 Oktober 2014
Tribun Superball

Sparta Praha vs Chelsea: Memori Cech

Kamis, 14 Februari 2013 05:14 WIB
Sparta Praha vs Chelsea: Memori Cech
zimbio
Petr Cech

TRIBUNNEWS.COM - Laga leg pertama 16 besar antara Sparta Praha melawan Chelsea di Europa League Jumat (15/2/2013) dini hari WIB bernuansa emosional bagi pribadi kiper Chelsea Petr Cech.

Kiper berusia 30 tahun itu memiliki kesempatan untuk kembali ke kota yang ia kenal dan mantan klubnya.

Ia lahir di Plzen, tetapi pernah bermain di ibukota negara tersebut di musim 2001/2002. Cech yakin ada banyak hal yang bisa dilihat oleh fans Chelsea yang ikut datang ke kota Praha.

"Jika Anda pergi ke Old Town Square, dari sana Anda bisa berjalan ke banyak bar, restoran, Kastil Praha, Jembatan Charles, dan teater nasional," katanya dikutip situs resmi Chelsea.

"Itulah tempat-tempat utama di Praha dan Anda bisa berjalan-jalan ke banyak tempat itu lima menit menggunakan mobil atau 10 menit dengan berjalan kaki."

Cech meyakini Sparta Praha memiliki kualitas untuk memberikan The Blues masalah. Dia merasa Chelsea perlu memperhatikan dua pemain baru mereka.

"Mereka baru-baru ini merekrut David Lafata, yang merupakan top skorer di Republik Ceska selama dua musim terakhir, begitu juga Roman Bednar, yang pernah bermain bagi West Bromwich Albion.

"Pertandingan melawan kami akan menjadi laga kompetitif pertama mereka sejak Desember," kata Pemain Terbaik Ceska tersebut.

Menurut Cech, tim lawan memiliki banyak pilihan, dan mereka adalah tim yang memiliki paduan yang bagus antara pemain muda dan pemain berpengalaman.

"Bagi mereka, ini akan menjadi salah satu pertandingan terbesar dalam karir mereka, jadi akan berbahaya karena mereka akan menunjukkan apa yang bisa mereka lakukan melawan kami," ujarnya.

Kehadiran Cech membuat kiper muda Sparta Tomas Vaclik begitu antusias. Ia tidak sabar lagi ingin segera bertemu dengan Cech di pertandingan ini. Menurutnya ini adalah kesempatan langka untuk bisa melawan seniornya itu.

"Dia adalah kiper kelas dunia. Saya berharap kami bisa melawannya dan juga berharap dia mau kembali melawan mantan klubnya. Dia meninggalkan jejak besar di klub ini," kata Vaclik dilansir UEFA.com.

Terlepas dari itu, Vaclick mewaspadai para bintang The Londoners yang tampil apik di laga terakhir seperti halnya Frank Lampard yang mencetak gol di dua tim berbeda, Timnas Inggris dan Chelsea di dua laga terakhir.

Tak hanya bagi Cech, laga Liga Europa di Ceska juga berarti penting bagi penyerang Chelsea, Oscar. Tribun Jakarta/YTZ

Selengkapnya di Tribun Jakarta Digital

Penulis: Yudie Thirzano
Sumber: Tribun Jakarta
0 KOMENTAR
1440122 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas