Sabtu, 22 November 2014
Tribun Superball

Persib vs Persija, Umuh Minta Bobotoh Tidak Rusuh

Jumat, 1 Maret 2013 18:55 WIB

Persib vs Persija, Umuh Minta Bobotoh Tidak Rusuh
TRIBUN JABAR/DENI DENASWARA
Bobotoh yang menyaksikan laga Persib vs Persija

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Mega Nugraha

TRIBUNNEWS.COM – Manajemen Persib Bandung sudah siap menanggung risiko yang mungkin ditimbulkan oleh oknum penonton yang membuat keributan dan berujung rusaknya fasilitas Stadion Si Jalak Harupat, pada laga kandang Persib melawan Persija Jakarta, Minggu (3/2/2013).

"Saya tandatangani kesepakatan untuk menggunakan Jalak Harupat. Termasuk menanggung risiko jika ada kerusakan di sana," kata Manajer Persib H Umuh Muhtar kepada wartawan, termasuk Tribun Jabar (TRIBUNnews.com Network) di kawasan Trans Hotel Jalan Gatot Subroto Bandung, Kamis (28/2/2013) malam.

Karena pihaknya telah siap menjamin keamanan dan keselamatan fasilitas stadion, ia meminta penonton yang akan hadir pada laga klasik tersebut bisa menjaga keamanan dan situasi di stadion.

"Buat bobotoh dari luar kota yang akan hadir, saya sarankan lebih baik nonton di televisi saja. Kami khawatir stadion tidak bisa menampung. Jangan memaksakan diri. Dan jika tidak ada tiket, jangan memaksakan masuk ke stadion," kata Umuh.

Hal itu ditegaskan Umuh, karena stadion si Jalak Harupat saat ini, menggunakan sistem satu kursi untuk satu orang yang akan disesuaikan dengan penomoran nomor kursi di lembaran tiket.

"Jadi kalau tidak tertampung, tidak akan sesuai dengan tiket. Dan jika begitu, kami akan kena denda. Belum lagi dengan potensi kerusakan fasilitas stadion jika sudah tidak bisa menampung penonton," ujarnya.

Karena laga tersebut akan mempertemukan dua tim yang sudah sejak lama bersaing dalam kancah persepakbolaan nasional dan tidak jarang usai pertandingan oknum bobotoh selalu membuat onar, pihaknya pun memperketat pengamanan mulai dari luar stadion hingga di dalam stadion.

"Kalau lawan Persija, memang suka ada oknum mengatas namakan bobotoh yang tidak suka sama Persib. Makanya, untuk besok kami harap bobotoh bisa saling menjaga sesama dan menjaga fasilitas stadion. Jadilah bobotoh sejati," ujarnya.

Umuh menambahkan, pihaknya tidak akan segan-segan jika ada oknum bobotoh yang mencoba masuk tanpa tiket. Pasalnya, pihaknya akan bertindak tegas atas tindakan semacam itu.

"Kalau ada yang masuk tanpa tiket, mohon maaf, kami akan usir. Dan jika ada yang merusak, pihak keamanan sudah membuat keputusan untuk menangkap dan memprosesnya secara hukum," kata Umuh.

Editor: Dodi Esvandi
Sumber: Tribun Jabar

TRIBUNnews.com © 2014

About Us

Help

Atas