• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Kamis, 31 Juli 2014
Tribun Superball

Beltim U-21 Juara Divisi III Zona Sumatera Liga Indonesia

Minggu, 3 Maret 2013 20:35 WIB
Beltim U-21 Juara Divisi III Zona Sumatera Liga Indonesia
bangkapos.com/wahyu K
Pemain PS Beltim (hijau) dan PS Bateng (putih) berjibaku berebut bola dalam partai ke-4 di kompetisi Divisi III U-21 Liga Indonesia Zona Sumatera, Minggu (3/3/2013) di Stadion Mini Manggar, Belitung Timur.

Laporan wartawan Pos Belitung, Wahyu K

BANGKAPOS.COM, BELITUNG - PS  Belitung Timur (Beltim) memastikan diri menjuarai kompetisi sepakbola Divisi III U-21 Liga Indonesia zona Sumatera, Minggu (3/3/2013) sore di Stadion Mini Manggar.

Kepastian ini didapat setelah mereka berhasil mengalahkan PS Bangka Tengah (Bateng) dengan skor 1-0.

Bermain di bawah terik matahari, PS Beltim dan PS Bateng tampil sama ngotot. Kedua tim bermain terbuka dan saling jual beli serangan. Namun PS Beltim unggul lebih dulu pada menit ke-24 lewat gol spektakuler pemain tengah Taufik Hidayat dari jarak kurang lebih 50 meter. Memanfaatkan kelengahan kiper PS Bateng yang terlambat kembali ke posisi, taufik melepaskan tendangan lambung dari tengah lapangan, yang akhirnya membuahkan hasil.

Gol ini membuat anak-anak PS Bateng memanas. Bertubi-tubi serangan dilancarkan oleh Yahya Cs ke Jantung pertahanan PS Beltim. Namun, buruknya penyelesaian akhir membuat skor babak pertam tetap 1-0 untuk PS Beltim.

Memasuki babak kedua, PS Bateng kembali menekan lewat pemain depan Wazir Kahfi. Beberapa kali Wazir berhasil mengecoh pemain PS Beltim dan masuk ke kotak pinalti. Sayang, skema penyelesaian akhir selalu mentok di mulut gawang.

Pertandingan pun berlangsung semakin keras diakhir laga. Tiga kartu kuning dikeluarkan wasit untuk pemain PS Bateng hanya dalam waktu sepuluh menit jelang laga bubar. Dua kartu kuning di antaranya diterima oleh Sang Kapten Yahya dan membuatnya harus diganjar wasit dengan kartu merah pada menit ke-89. Kehilangan Yahya membuat PS Bateng tampil all out. Mereka berhasil mengurung PS Beltim hingga separuh lapangan. Namun skor 1-0 tak berubah hingga wasit meniup peluit akhir babak kedua. 

Kemenangan tersebut membuat PS Beltim kokoh dipuncak klasemen dengan total 12 poin. Jumlah ini tak akan mungkin terkejar mengingat hanya tersisa tiga poin yang diperebutkan oleh ke eman tim di laga akhir.

Editor: Ravianto
Sumber: Bangka Pos
Bagi apa yang Anda baca dengan teman Anda.
  | Social:    ON Social:    OFF | Option
0 KOMENTAR
1506231 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas