Manchester United vs Real Madrid: Ferguson Hadang Serangan Balik

Sir Alex Ferguson membawa buah tangan untuk Manchester United dari kunjungannya ke Camp Nou pertengahan pekan ini

Manchester United vs Real Madrid: Ferguson Hadang Serangan Balik
net
Real Madrid vs Manchester United

Laporan Wartawan Tribunnews.com Deodatus S Pradipto

TRIBUNNEWS.COM - Sir Alex Ferguson membawa buah tangan untuk Manchester United dari kunjungannya ke Camp Nou pertengahan pekan ini ketika mengintip Barcelona melawan Real Madrid. Buah tangan itu pun akan diterapkan untuk menghadapi Real Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Old Trafford, Rabu (6/3/2013) dinihari.

Sir Alex mengaku dibuat terkejut oleh permainan Real Madrid ketika menang 3-1 atas Barcelona di Copa del Rey. Bersama asisten-asistennya seperti Mike Phelan dan Rene Meulensteen, Ferguson dibuat terperangah oleh serangan balik Real Madrid yang mematikan Barcelona.

Angan-angan Fergie pun melayang pada kemungkinan Jose Mourinho menerapkan strategi serupa di Old Trafford Rabu mendatang. Setelah bermain imbang 1-1 pada leg pertama di Santiago Bernabeu, United hanya butuh hasil imbang 0-0 sedang Madrid wajib menang.

"Saya benar-benar terkejut. Saya rasa Real Madrid benar-benar luar biasa. Mereka tampil sangat brilian dan menang berkat serangan balik yang dibangun oleh Cristiano Ronaldo, Angel Di Maria, dan Mesut Oezil," ungkap Fergie dikutip dari The Telepgraph.

"Kami sudah tahu bahwa Madrid adalah salah satu tim dengan serangan balik terbaik di Eropa. Itulah yang akan kami hadapi Selasa (Rabu dini hari) nanti dan yang akan persiapkan adalah memastikan serangan balik mereka tidak membunuh kami," sambung pria Skotlandia itu.

Untuk memastikan serangan balik Los Blancos tidak membuat skuadnya tersingkir dari Liga Champions, Ferguson sengaja menyimpan Phil Jones. Pemain serba bisa tersebut belum sembuh betul dari cedera pergelangan kaki, namun Ferguson sudah menyatakan akan menurunkan Jones ketika melawan Madrid.

Tenaga dan kemampuan Jones akan dimanfaatkan betul oleh Ferguson sebagai jangkar alih-alih sebagai bek. Jones yang pernah menolak Liverpool itu bermain bagus pada leg pertama sebagai jangkar ketika dipasangkan dengan Michael Carrick.

Nama yang disebut terakhir baru-baru ini malah mendapat pujian dari eks United, Quinton Fortune. Pria asal Afrika Selatan itu menilai Carrick sudah menjadi pemain yang sangat penting, terutama di lini tengah United.

"Sekarang bukan soal `apakah Michael Carrick bermain?' lagi, tapi `siapa yang bermain bersama Michael Carrick?'. Dia selalu menjadi orang pertama yang dipilih di lini tengah dan dia merupakan pemain yang sangat penting. Dia bermain secara tenang namun efektif. Kepercayaan diri Carrick sangat tinggi dengan jangkauan umpannya," tutur Fortune dikutip dari BBC.
Kehadiran Jones dan Carrick sebagai dua gelandang sentral United memang sangat dibutuhkan untuk memutus serangan balik Real Madrid yang mematikan. Apalagi Sergio Ramos dkk sudah berencana untuk mengulang penampilan saat melawan Barcelona di Old Trafford.

Halaman
12
Penulis: Deodatus Pradipto
Editor: Ade Mayasanto
Ikuti kami di
KOMENTAR
klasemen
Tim P M M S K
36151203
32151023
32151023
2815843
2815843
TRIBUNnews.com © 2016
About Us
Help