• Tribun Network
  • Login
  •  
  •  
  • Tribun JualBeli
Sabtu, 25 Oktober 2014
Tribun Superball

Barcelona vs Deportivo: Messi Cs Siapkan Pesta Gol

Sabtu, 9 Maret 2013 15:51 WIB
Barcelona vs Deportivo: Messi Cs Siapkan Pesta Gol
AFP/LLUIS GENE
Striker Barcelona, Lionel Messi (tengah) merayakan gol bersama rekan satu timnya, Sergio Busquets (kiri) dan Adriano (kanan), setelah mencetak gol ke gawang Atletico Madrid, di Stadion Camp Nou, 16 Desember 2012

TRIBUNNEWS.COM – Barcelona punya kesempatan berpesta gol sebelum melakoni laga krusial leg kedua Liga Champions melawan AC Milan di Camp Nou, tengah pekan depan. Minggu dini hari (10/3/2013) nanti, La Blaugrana akan menjamu dulu tim juru kunci Deportivo LA Coruna dalam pekan ke 27 La Liga.

Ini jadi kesempatan Lionel Messi cs untuk melemaskan urat syaraf ketegangan jelang laga melawan AC Milan. Maklum saja, di leg pertama Liga Champions, Barca kalah 0-2 hingga dituntut menang dengan skor minimal 3-0 atas wakil dari Italia tersebut pada leg kedua nanti.

Tapi lupakan dulu I Rossoneri, yang pastinya juga tak mau kemenangan mereka yang sudah di depan mata, jadi hangus di Camp Nou. Gelandang Cesc Fabregas meminta rekan-rekannya menyambut dulu Deportivo dengan penuh gairah.

Menurutnya, laga melawan Depor sangat penting karena akan memengaruhi mood mereka melawan AC Milan. "Kami harus tampil dengan kekuatan 100% dan mendapatkan kemenangan meyakinkan agar kita bisa benar-benar siap menyongsong AC Milan nanti," kata pemain yang kemungkinan bakal dibangkucadangkan ini.

Sementara bagi Lionel Messi, laga ini merupakan upaya pemulihan citra, dan mental para pemain setelah mengalami pukulan ditekuk Real Madrid dalam sepekan. "Kami baru saja mengalami kekalahan menyakitkan, dan kami harus mengerahkan segala cara untuk mengubah situasi ini," ujarnya.

Deportivo sendiri, malangnya, memang jadi santapan empuk untuk pesta gol Messi dkk. Dari 26 kali berlaga mereka baru mengemas tiga kemenangan, delapan seri, dan 15 kali kalah. Depor pun belum pernah menang dalam sembilan laga terakhir. Walhasil, mereka terpuruk di posisi juru kunci dengan 17 poin --berselisih 51 poin dari Barca yang mantap di puncak.

Meski fokus bakal terpecah dengan laga AC Milan nanti, asisten pelatih Jordi Roura kemungkinan tetap akan menurunkan para pemain kuncinya. Termasuk Lionel Messi yang masih ingin mengejar gelar pribadinya.

Laga ini mungkin juga untuk mengasah ketajaman Aston Villa. Striker asal Asturia ini butuh jam terbang sehingga bisa menjadi andalan ketika menghadapi Milan, laga yang sudah ditunggu-tunggu pengawa Barcelona.

Namun Los Cules juga kehilangan beberapa pemain pentingnya. Penjaga gawang utama, Victor Valdes sudah pasti tidak bisa main, lantaran menjalani sanksi empat laga, menyusul kartu merah saat melawan Real Madrid, akhir pekan lalu. Posisinya bakal digantikan oleh kiper kedua, Jose Manuel Pinto. Barcelona juga akan tampil tanpa maestro lapangan tengah mereka, Xavi Hernandez, yang saat ini masih mengalami cedera hamstring sejak dua pekan lalu.

Di kubu tim tamu, pelatih Deportivo, Fernando Vazquez tak malu-malu mengutarakan kegentarannya saat bertandang ke Camp Nou. Ia membuat analogi bahwa Barca adalah sebuah mobil Ferrari, hingga mau tak mau skuatnya dipaksa untuk ikut bermain cepat.

"Kami akan bermain dengan kecepatan luar biasa. Kami harus lebih baik daripada saat menghadapi Rayo Vallecano dalam hal serangan. Dalam penguasaan bola, Barca adalah sebuah Ferrari. Jadi, tim harus siap untuk kecepatan itu," ujar pelatih berusia 58 tahun itu dikutip TRIBUNnews.com dari Football Espana.

Menurut Vazquez kendati saat ini tengah dalam masa sulit, Barcelona tetaplah Barcelona, sebuah tim yang tetap menakutkan bagi tim-tim lain. "Barcelona, atas hasil yang mereka dapat akhir-akhir ini, ingin menunjukkan bahwa mereka masih hidup, sadar, bahwa inilah cara mereka memasuki pertandingan melawan AC Milan," kata Vazquez.

Meski begitu, dia menampik timnya hanya mencari hasil imbang. Kemenangan juga tetap ditargetkan Deportivo. Terlebih, mereka butuh napas banyak agar bisa terangkat dari posisi buncit. "Yang jelas kami harus siap dengan kecepatan umpan-umpan mereka. Kami harus punya mental yang kuat," ujarnya.

Gawatnya lagi, La Coruna harus kehilangan beknya, Kaka. Pemain yang bernama lengkap Claudiano Bezerra da Silva ini mengalami cedera. Selain itu, Vázquez juga tidak bisa memainkan Laureano Sanabria Ruh karena alasan yang sama. (Tribunnews/den)

Penulis: deny budiman
Editor: Dodi Esvandi
0 KOMENTAR
1532851 articles 0 0
Loading...
Sebelum memberikan komentar, silahkan login menggunakan
TERBARU
TERBARU
TERLAMA
TERKOMENTARI
    Jadilah yang pertama memberikan komentar
TRIBUNnews.com © 2014 About Us Help
Atas